Siswa Penderita Tumor Mata Asal Pamekasan, Setia Nunggu Jadwal Operasi

0
126

Pamekasan, Bratapos.com – Thufikur Rahman (22) anak penderita tumor mata salah satu siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), Warga Dusun Selatan, Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, saat ini terus berjuang untuk segera dilaksanakan Operasi, Sabtu (19/5/18).

Usaha dan perjuangannya melawan penyakit tumor di mata kirinya sungguh luar biasa, dengan didampingi oleh Sitti Sulihah ibu kandungnya dan dibantu Wiwin salah satu relawan asal Pamekasan, dua hari harus menginap di RS Dr. Soetomo Surabaya.

Relawan Pamekasan yang mendampinginya, Wiwin mengatakan bahwa setelah mendapat rujukan dari RSUD Slamet Martodwirdjo Pamekasan, dirinya bersama ibuk thufik bertekat untuk tetap berusaha memperjuangkan agar dia (thufik) segera dioperasi.

“Kami berangkat Hari Kamis (17/05) ke RS Dr. Soetomo Surabaya mas, dengan membawa mobil sendiri, sesampainya disana langsung daftar ke Posa mata, selanjutnya kebagian bedah plastik,” kata Wiwin.IMG_20180519_194917Ia melanjutkan salah satu dokter bernama dr. Diandra mengatakan bahwa tim kami sudah siap untuk melaksanakan operasi mata thufik.

“Akan tetapi kami harus berkoordinasi dengan dokter bedah plastik dan dokter bedah syaraf, sementara dari salah satu dokter bedah plastik mengatakan bahwa thufik masih harus melewati empat pemeriksaan lebih lanjut, yaitu ke Poli Syaraf, Bedah Syaraf, Poli THT dan Radiologi untuk selanjutnya dilakukan tindakan operasi,” tutur Wiwin menirukan salah satu tim dokter.

Sementara untuk melewati pemeriksaan itu, harus membutuhkan waktu dua hari dan harus nginep di Surabaya.

“Kami mencari penginapan didaerah Mulyorejo, yaitu Yayasan Kanker Indonesia, dan kami menginap disini sampai pelaksanaan operasi Thufik selesai, semoga saja masih ada donatur yang peduli dengan keluarga Thufik mengingat biaya disini cukup banyak, dan semoga pelaksanaan operasinya nanti diberikan kelancaran dan kesuksesan,” Tutur Wiwin relawan Pamekasan. (Anton)

Facebook Comments