Aliansi Wartawan Nganjuk Bagi Bagi Takjil Gratis

0
143

Nganjuk, Bratapos.com – Sebanyak kurang lebih 500 bungkus makanan takjil siap saji dibagikan oleh Aliansi Wartawan Nganjuk atau yang lebih di kenal AWN secara gratis kepada masyarakat umum. Aksi sosial bagi-bagi takjil itu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Puguh Santoso alias Bujel sebagai ketua AWN mengatakan, “Kegiatan ini murni keinginan kawan wartawan Nganjuk untuk berbagi dengan sesama. Mereka menyisihkan sebagian dari hasil kerjanya untuk disumbangkan.

“Agar aksi sosial ini tidak salah sasaran, maka bungkusan takjil yang berisi makanan dan minuman ringan tersebut dibagikan hanya kepada pengendara sepeda motor dan masyarakat di sekitar lokasi.” ujarnya.IMG-20180519-WA0039Aksi yang digelar di Jalan Ahmad Yani Nganjuk ini disambut antusias warga dan pengendara sepeda motor. Mereka berjejer untuk antri mendapatkan bagian takjil.

“Di bulan yang penuh berkah ini, kami juga ingin berbagi kepada mereka yang sedang melaksanakan puasa. Walaupun tidak besar, kami harap makanan ringan ini berguna bagi umat Islam yang menjalan ibadah puasa yang masih di jalan dan tidak bisa berbuka tepat waktu,” ujar Bujel di sela pembagian takjil, Sabtu (19/5/18).

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Aksi Bagi takjil Gratis Aliansi Wartawan Nganjuk Deny Syaputra menegaskan, kegiatan yang dilakukan AWN ini murni dilakukan jurnalis tanpa bantuan dari dana sponsor lain.

“Ini murni dilakukan rekan-rekan jurnalis yang menyisihkan sebagian rejeki meraka untuk kegiatan ini. Meski tidak besar, yang penting ikhlas dan barokah,” ujar Jurnalis Senior dari Radar Bangsa tersebut.

AWN juga berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama setiap tahun di saat bulan suci Ramadan. Tidak hanya berbagi makanan takjil, kegiatan juga akan lebih bervariatif.

“Rencananya minggu depan kami akan menggelar kegiatan yang sama di wilayah Kertosono dengan melakukan kegiatan yang lebih besar, seperti mengajak buka puasa bersama anak yatim dan memberikan bingkisan lebaran bagi mereka,” harapnya. (Abdul Sofyan).

Facebook Comments