Bupati Gresik Rombak Pejabatnya

0
10

Gresik, Bratapos.com – Pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dari hasil lelang jabatan akhirnya di lantik oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto kemarin, Rabu (16/5/18).

Sambari memimpin langsung prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tertinggi pratama, jabatan administrasi, jabatan pengawas dan fungsional. Dalam acara prosesi pelantikan itu dilangsungkan di Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik.

Dua diantara tiga pejabat eselon II dari hasil lelang jabatan yakni Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Nanang Setiawan, yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Achmad Washil Miftahul Rachman, yang sebelumnya menjabat Kabid Bina Jasa Kontruksi DPU-TR. Sementara, hasil lelang jabatan Staf Ahli Bupati yang dimenangkan Abdul Hakam (Camat Manyar) hingga kini belum dikukuhkan.

Selain pejabat eselon II ada pula pejabat eselon III dan IV yang ikut dilantik sebanyak 66 pejabat. Seperti halnya Kabag Humas dan Protokol Suyono kini menjabat Camat Wringinanom, menggantikan Muh Hari Syawaludin yang kini menempati jabatan baru sebagai Kabag Humas Sekwan DPRD Gresik.DSC_0177Lalu jabatan Kabag Humas dan Protokol kini dijabat oleh Sutrisno yang sebelumnya menjabat Camat Kebomas. Sedangkan Zainal Arifin yang sebelumnya menjabat Kabag Humas Sekwan DPRD Gresik, kini menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pertanahan.

Adapula sejumlah Camat lain seperti Suryo Wibowo yang sebelumnya menjabat Camat Kedamean kini menjabat Sekretaris Dinas Kominfo. Kemudian jabatan Camat Kedamean kini ditempati oleh Narto yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Balongpanggang.

Bupati Sambari saat memberikan sambutan menegaskan bahwa, mutasi jabatan diharapkan mampu meningkatkan kelancaran pelaksanaan pemerintahan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Jangan memaknai mutasi jabatan ini sebagai perintah Bupati, namun harus murni sebagai pengabdian dan kesediaan dalam menjalankan tugas sesuai kompetensi masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Bupati, para pejabat yang dilantik kali ini agar mengucapkan sumpah secara tulus dan ikhlas. Semuanya harus mengucapkan sumpah secara tulus dan ikhlas. Jangan sampai yang tidak suka diam saja tidak mengucapkan sumpah.

“Pasalnya mutasi dan pelantikan jabatan ini didasarkan pada pertimbangan yang matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (jml)

Facebook Comments