Penjualan Tanah TN Kasun Dusun Karangan Kunci Semuanya

0
24

Lamongan, Bratapos.com –┬áDi desa Tunggun Jagir, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan tepatnya di dusun Karangan masih banyak tanah-tanah yang berstatus tanah negara (TN).

Tanah negara adalah tanah yang tidak tahu belum di hak i dengan hak hak perorangan dan dikuasai penuh oleh negara.

Namun sangat di sayangkan kabar berdesus kabar dari mulut ke mulut kabar terkait penjualan tanah tersebut memang pernah ada di dusun Karangan. Walaupun saat ini tanah tersebut sudah di kembalikan ke desa lagi. Hasil pertemuan dan kesepakatan antara penjual perantara dan pembeli yang di saksikam oleh kades setempat (Sutoadi).

Diungkapkan oleh sang perantara tanah sekaliagus yang bersangkutan adalah kepala dusun setempat mengungkapkan kepada media Brata Pos. “Dirinya mengakui memang pernah ada penjualan tanah tersebut mas, namun masalah itu sudah di selesaikan dan sekarang tanah dikembalikan ke desa” ucap Kasun.

Tetap saja di sayangkan pernah adanya penjualan tanah tersebut dengan alasan bagaimanpun tanah tersebut bukan hak perorangan tapi bisa di mainkan oleh perorangan.

Pengakuan yang mengejutkan walaupun penjualan tersebut di lakukan secara temu orang (secara langsung), namun tetap saja masyarakat di buat geram pasalnya tanah tersebut berstatus tanah negara .

Berharap segera benar benar adanya bukti pengembalian tanah tersebut guna transparasi terhadap masyarakat agar terciptanya kepercayaan masyarakat khususnya desa Tunggun Jagir Kecamatan Mantup kepada pemerintahan desa. (joko/bersambung………..)

Facebook Comments