Jaga Pintu Masuk, Dilengkapi Metal Detector Dan Rompi Anti Peluru

0
136

Gresik, Bratapos.com – Mapolres Gresik melakukan penjagaan yang sangat ketat di pintu gerbang masuk. Hal ini dilakukan untuk mewaspadai terjadinya aksi teror bom bunuh diri dan penyerangan terhadap petugas Kepolisian yang dilakukan oleh kelompok teroris yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya pagi tadi, (14/5/18).

Pantaun wartawan ini sejak pagi hingga sore di depan pintu masuk pagar Mapolres Gresik nampak beberapa petugas kepolisian yang bersenjata laras panjang dan berpakaian rompi anti peluru untuk menjaga.IMG-20180514-WA0044Pengunjung yang akan memasuki Mapolres harus melewati dua penjagaan. Jarak sekitar 5 meter dari pintu gerbang masuk, pengunjung diperintahkan untuk membuka tas bawaannya terlebih dahulu, setelah itu pengunjung diperbolehkan masuk dalam pagar untuk diperiksa lanjutan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. memerintahkan personilnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan Mako Polres Gresik dan jajarannya, Senin (14/5/18).

Kepada Wartawan Kapolres Gresik juga mengatakan, menekankan agar personil piket dari fungsi Sabhara dan Provost yang jaga agar meningkatkan pelaksanaan penjagaan, pengawasan dan pemeriksaan barang bawaan menggunakan metal detector serta menyimpan sementara identitas masyarakat yang berkunjung ke Mako Polres Gresik.

“Personil Sabhara yang jaga juga dilengkapi metal detector, rompi anti peluru, senjata serta helm tactikal dan sarana prasana lain sebagai perlindungan diri dari bahaya yang mengancam” ungkap Kapolres Gresik.IMG-20180514-WA0041AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. menambahkan selain memerintahkan personilnya yang berada di Polres Gresik untuk waspada terhadap aksi teroris, Kapolres juga memerintahkan Jajaran Polsek untuk waspada dan memperketat penjagaan Mako di masing-masing Polsek.

“Selain memperketat penjagaan mako, anggota juga dikerahkan dalam mengamankan wilayah dan masyarakat Kabupaten Gresik” tutup Kapolres Gresik.

Kapolres menghimbau agar masyarakat Gresik tetap tenang dan melakukan rutinitas seperti biasa, namun tetap waspada.(jml/sun)

Facebook Comments