Demi Diflasi, Pemkot Batu Akan Adakan Oprasi Pasar

0
25

Batu, Bratapos.com – Intruksi Gubernur Jatim Dr. H Soekarwo kepada para pelaku usaha, produsen, dan distributor di Jawa Timur segera untuk menurunkan harga bahan pokok selama bulan Ramadhan hingga lebaran mendatang.

Harapan itu yang disampaikan orang Nomor Satu di Jatim, Pak De Karwo sapaan akrabnya saat Silaturahmi Forkopimda bersama Pelaku Usaha, Produsen dan Distributor Bahan Pokok Tingkat Jawa Timur di Rumah Dinas Kapolda Jatim, Jalan Semeru Surabaya.

Senada dengan pernyataan Pak De Karo, Kabag Humas Pemkot Batu, Dra. Santi Restuningsasi mengapresiasai hal tersebut. Bahkan untuk mengantisipasi kenaikan bahan pokok pada bulan puasa dan lebaran, dirinya berjanji dalam waktu dekat Pemkot Batu akan segera melakukan oprasi pasar dengan Dinas terkait, serta melibatkan Polres dan Kejaksaan Batu.

“Saya berharap Kota Batu harus bisa menekan harga, tidak harus menaikkan harga bahan pokok seenaknya. Karna standar harga sudah ditetapkan pemerintah. Jangan distributor sampai menimbun bahan pokok, nanti jelang lebaran baru dijual,” kata Santi , Jumat (11/5/18).

Strategi itu sering dilakukan oleh para pedagang yang ada di Pasar Kota Batu. Untuk menyiasati hal itu, nantinya Pemkot akan mengadakan pasar murah di beberapa titik di kota Batu. Dengan begitu, harapannya para pedagang jangan sampai pada momen- momen bulan puasa dan menjelang lebaran melakukan permainan harga seenaknya.

“Saya berharap pedagang di Kota Batu jangan sampai terjadi permainan harga, apalagi menimbun barang- barang kebutuhan bahan pokok, yang bakal merusak harga pasar.
Terkait oprasi Pasar, akan melibatkan dinas terkait,Diskoperindag, Ketahanan Pangan, Satpol PP, Polres dan Kejaksaan Batu,” pungkasnya. (Dian)

Facebook Comments