Cegah Tangkal Radikalisme, Kota Batu Deklarasi Anti Teroris

0
129

Batu, Bratapos.com – Kerusuhan tahanan di Mako Brimob Depok beberapa hari lalu, menyisakan duka yang mendalam. Betapa tidak, tindakan sadis para Napi yang semuanya teroris membuat empati yang mendalam masyarakat Kota Batu.

Rasa duka itu layak disematkan terhadap lima petugas yang tewas paska insiden kerusuhan kebringasan para Nara Pidana ( Napi) para Teroris di Mako Brimob, Depok Jakarta.

Para pemuka agama, Alim ulama, Ormas PP dan Banser serta Tokoh masyarakat, deklarasi mendukung Polri mengganyang para radikalisme.

Menurut Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK yang biasa disapa Buher dalam pelaksanaan deklarasi yang melibatkan dari beberapa lapisan masyarakat Kota Batu tersebut mengatakan mereka bagian pendukung Polri.

“Kami bersama masyarakat besempati berbela sungkawa terhadap lima rekan kami yang mendahului kita. Mereka para Umaroh Agama bagian dari institusi Polri, membela negar ini, agar mendapat tempat yang layak dan suhada,” kata Buher, Jumat (11/5/18) di alun-alun Kota Batu.

Di Kota Batu sendiri lanjut Kapolres, diharapkan tidak ada specs aksi-aksi yang dilaksanakan para radikal. Kami bersama masyarakat memerangi aksi mereka. Sergah mantan Kasat Reskrim Metro Jakarta Selatan ini.

Dengan begitu, Buher berjanji untuk antisipasi  di Kota Batu. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan armada yang melibatkan dari TNI, para Tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Banser.

“Mereka semua telah membantu Polri, Polres Batu dalam pengamanan di wilayah Kota Batu.¬†Yang perlu digaris bawahi dengan adanya insiden itu, bukan moril kami akan semakin menurun. Yang pasti akan semakin meningkat untuk memerangi ajaran-ajaran yang menyimpang,” serunya.

Mengingat, Kata Buher, dari lima anggota yang dibantai secara tidak manusiawi. Namun dari Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan, sebanyak 155 Napi teroris, tidak ada satupun dari mereka yang terluka.

“Untuk itu, warga Kota Batu, diharap mawas diri. Dari lingkungan masing masing, jangan sampai terjadi propaganda ajaran yang sesat. Karna pada dasarnya ajaran agama itu saling menghormati dan menyayangi,” timpalnya
sembari menyerukan, bersama para tokoh masyarakat, Ormas, TNI dan Polri sepakat memerangi para teroris dan radikalisme.

Sementara itu, Ketua PAC PP Kota Batu, Imam Sofii berjanji dalam memberantas teroris bersama Polri akan ada digarda terdepan.

“Kami mendukung langkah Polri dalam mengganyang para teroris. Kami Organisasi besar yang tersebar di Nusantara, dalam hal ini Organisasi PP sangat empati terhadap kelima anggota Polri yang gugur dalam bertugas. Demi keutuhan NKRI, kami sebagai organisasi PP siap pasang badan mendukung langkah Polri,” ucapnya. (Ardian)

Facebook Comments