Tiga Kandidat Cabup/Cawabup Bersaing Dalam Debat Publik Pilkada Nganjuk

0
63

Nganjuk, Bratapos.com – Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk yang digelar di Gedung Juang 45, Rabu (9/5/18), dengan pengamanan yang cukup ketat dari pihak Kepolisian Polres Nganjuk yang menerjunkan sekitar 300 personil gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub.

Debat Publik ini diikuti 3 (tiga) kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Nganjuk,  masing – masing, nomor 1 (satu) Novi Rahman Hidayat-Marhaen Djumaidi (Novi-Marhaen), pasangan nomor 2 (dua) Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono (Hanung -Bima)  dan pasangan nomor urut 3 (tiga)  Desy Nataliya Widya-Ainul Yakin (Desa -Yakin).

Acara yang digelar KPU Kabupaten Nganjuk tersebut disiarkan langsung melalui media sosial, siaran langsung televisi swasta serta Radio lokal dan diliput media cetak, media online serta media elektronik lainnya.IMG-20180510-WA0015Debat Publik Cabup/Cawabup Nganjuk diawali dengan pembacaan profile masing – masing kandidat yang tidak henti – hentinya mendapat teriakan dukungan dari para pendukung ketiga calon Pemimpin Daerah untuk 5 tahun kedepan periode 2018 – 2023.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim mengatakan, debat Kandidat yang ketiga ini mengambil materi, Menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten dan Provinsi dengan Nasional, Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indosesia (NKRI)  dan kebangsaan, serta program kependudukan berencana dan pembangunan keluarga.

“Dengan debat publik ini merupakan peraturan KPU yang harus dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat bisa lebih mengenal calon pemimpinnya, sehingga masyarakat akan lebih jeli dalam menggunakan hak pilihnya.” jelas Agus.

Berkompetisilah secara sehat, dan berdemokrasilah secara baik, tawarkan Visi dan Misi serta program untuk kemajuan Kabupaten Nganjuk, sambung Agus.

Debat publik tersebut di mulai pada pukul 19.00 WIB dan di akhiri pada pukul 22.30 WIB, dengan berjalan aman, lancar dan kondusif, walau diantara ketiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tersebut sempat terjadi ketegangan.  (Abdul Sofyan)

Facebook Comments