Puluhan Miras Berbagai Merk, Digulung Polsek Menganti

0
256

Gresik, Bratapos.com – Masih banyak peredaran minuman keras (miras) di kota santri. Padahal sudah jelas pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Gresik mengeluarkan Perda No.19 Tahun 2004 tentang perubahan atas perda Kabupaten Gresik No.15 tahun 2002 Tentang larangan peredaran minuman keras.

Hal itu dibuktikan oleh Mapolsek Menganti kemarin (4/5/18) sekira jam 23.00 WIB di Perum Swan Park Menganti Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik mengamankan puluhan barang bukti (bb) miras berbagai macam merk dari tersangka Yoyok Irwanto (49) alamat Jl.Sememi baru 6 No.42, RT.4 RW.9 Surabaya, atau tinggal di Perum Swan Park Menganti Blok F No.8 Desa Pelemwatu, Kecamatan Menganti Gresik. IMG-20180509-WA0009Kapolsek Menganti AKP Wafik, melalui kanit Unit Reskrim Polsek Menganti Aiptu Agus menceritakan kronologinya, pada hari Jum’at  (4/5/18) sekira pukul 22.00 WIB, Polsek Menganti beserta jajaran Muspika Menganti melaksanakan operasi cipkon dengan sasaran peredaran miras, kemudian mendapat info bahwa di Perum Swan Park Menganti Desa Pelemwatu ada peredaran miras.

“Atas info tersebut kami yang di pimpin langsung oleh kapolsek Menganti bergerak ke sasaran dan langsung melakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka dan didapati miras dengan berbagai merk yang di simpan di dalam kamar rumah. Kemudian kami membawa tersangka dan barang bukti ke kantor polsek Menganti guna tindak lebih lanjut,” ujarnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka, 37 botol miras merk Paloma, 61 kaleng miras merk Balihe, 6 kaleng miras merk Diablo, 17 botol miras merk bir bintang, 27 botol miras merk Quinness, 3 botol miras merk Vodka, 3 botol miras merk Gilbys dan 2 botol miras Wihsky.

Tersangka bersama puluhan barang bukti miras diamankan di Mapolsek Menganti untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan hukuman tipiring. (anam)

Facebook Comments