PRT Asal Wonogiri Diringkus Polsek Karangpilang

0
86

Surabaya, Bratapos.com – Unit Reskrim Polsek Karangpilang berhasil amankan seorang wanita paruh baya yang bernana Tami profesi sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) asal Wonogiri. Penangkapan tersebut berdasarkan dari laporan korban yang tak lain majikan Tami.

Kanit Reskrim Polsek Karangpilang Iptu Marji Wibowo mengatakan Soetomo Liem yang tak lain majikan Tami terpaksa melaporkannya kepada pihak kepolisian karena dirinya merasa sudah dirugikan.

“Atas laporan tersebut kami pun lakukan penangkapan terhadap Tami yang saat itu sempat melarikan diri, dan tak butuh waktu lama pelaku berhasil kami amankan” kata Iptu Marji Wibowo saat ungkap kasus di Mapolsek Karangpilang pada Minggu (6/5/18).IMG-20180508-WA0001Pelaku melakukan aksinya dengan cara menggandakan kunci kamar milik korban, dengan mengetahui majikan keluar rumah dirinya berusaha untuk memasuki kamar untuk mengambil barang berharga milik korban.

“Merasa kehilangan barang berharganya, korban langsung mengecek cctv yang di pasang di kamar tersebut, setelah dicek korban tak menyangkah ternyata pelaku pencurian barangnya ialah PRT nya sendiri” ucap perwira asal Pacitan ini.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah anak Kunci duplikat dan uang tunai sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), hasil penjualan anting2.

“Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun” tutup Iptu Marji Wibowo. (Irf, Bnd)

Facebook Comments