Minat Baca Berkurang, Perpusnas Gelar Gerakan Nasional Gemar Membaca Di Nganjuk.

0
54

Nganjuk, Brata Pos.  Dinas Perpustakaan Provinvinsi Jawa Timur gelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca guna meningkatkan minat generasi yang gemar membaca serta menumbuhkan rasa peduli terhadap ilmu pengetahuan. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Senin,(07/05/2018).

Dalam acara itu hadir pula Pj Bupati Nganjuk Drs Sudjono MM, Anggota Komisi X DPR ri H. M. Surya Alam AK. MBA. Kepala Perpustakaan Ahli Utama Nasional RI yang di wakili Supriyanto, juga purnawira tugas Plt Bupati K. H Abdul Wachid Badrus S Pdi, juga seluruh OPD Kabupaten Nganjuk.

Perwakilan Perpustakaan Nasional Supriyanto dalam sambutannya menjelaskan, telah banyak upaya yang dilakukan Pemerintah guna mewujudkan gemar membaca.

“Kami telah melakukan upaya untuk mewujudkan semua kalangan yang gemar membaca, karena sekarang gemar membaca yang mulai berkurang akibat dari hal-hal yang lain seperti game. Disini kami mendorong perpustakaan untuk menjadi garda terdepan mewujudkan mobilisasi pengetahuan,” kata Supriyanto.

Sementara itu, anggota Komisi X DPR RI, MSurya Alam dalam sambutannya menyampaikan, membaca itu penting dan perlu upaya guna mewujudkan Masyarakat yang gemar membaca karena membaca memiliki dampak positif yang banyak.

“Kami menghimbau untuk seluruh Masyarakat untuk belajar terus sepanjang hayat dengan menggunakan Perpustakaan. Membaca ini sangat penting karena sangat mempengaruhi mental, Psikis, rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan diri dan banyak dampak positifnya. Jadi kegiatan ini sangat penting dan perlu kita publikasikan kepada Masyarakat,” jelas Surya Alam.

Para peserta dengan antusias mengikuti Acara tersebut yang  berlangsung mulai pikul 08.00 sampai pukul 13.00 berjalan dengan lancar. (Adv/Abdul Sofyan).

Facebook Comments