Fasilitasi insan Kesenian SUSIGRES, Deklarasikan dukung KHOFIFAH-EMIL

0
50

Surabaya, Bratapos.com – Gelombang dukungan masyarakat Jawa Timur kepada pasangan Khofifah-Emil, kian membesar dan tak terbendung. Dari seluruh elemen yang ada, tak terkecuali dari masyarakat pecinta seni tradisional. Bertempat di Rumah Aspirasi Rakyat Jl. Diponegoro No. 9 Surabaya, Insan Kesenian tradisional Surabaya, Sidoarjo dan Gresik (SUSIGRES) yang tergabung dalam relawan “sahabat K1P surabaya”, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan cagub dan cawagub Jatim nomer urut 1, KHOFIFAH-EMIL.

“Wes manteb mas (sudah mantab mas) dukungan kami dan akan kami intruksikan kepada seluruh anggota yang tersebar di surabaya, sidoarjo dan kabupaten gresik untuk menenangkan Khofifah-Emil,” ujar Kasipan, ketua paguyuban SUSIGRES.

Ketika ditanyakan kenapa mendukung pasangan Khofifah-Emil, “Sederhana saja kami melihatnya mas, karena hanya Khofifah Emil yang punya program pelestarian kesenian tradisional dan budaya jawa timur mas,” lanjut pria yang sering tampil di acara budaya TVRI Surabaya ini.IMG-20180507-WA0003Pada acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 200 insan seni dari Surabaya, Sidoarjo dan Gresik ini, juga dimeriahkan dengan hiburan parikan jawa timuran, tari remo dengan diiringi group musik “Guyub Rukun” dari surabaya.

Dalam kesempatan ini pula hadir Ketua Tim Kerja Pemenangan Khofifah Emil Jawa Timur, H. Roziky. “Ini adalah bentuk kepedulian pasangan Khofifah Emil terhadap kesenian dan budaya dalam menampung aspirasi dan kecintaan insan kesenian Jawa Timur kepada Khofifah Emil,” lanjut pria yang selalu mengenakan kacamata ini.

Ditempat terpisah, Ketua “sahabat K1P surabaya”, Hamedi, SE menambahkan kita sebagai relawan, akan siap membantu masyarakat yang mendukung pasangan Khofifah Emil, apalagi mereka ini peduli terhadap pelestarian kesenian dan kebudayaan tradusional. “Dan ini sesuai dengan program Nawa Bhakti Satya, terutama Bhakti 9 JATIM harmoni yaitu melestarikan budaya lokal/tradisional, yang menjadi program unggulan pasangan Khofifah Emil.” katanya.

Kita berharap kepada seluruh insan seni tradisional yang ada di kota Surabaya, kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik khususnya serta di kabupaten/kota di jawa timur pada umumnya untuk cerdas dalam memilih cagub dan cawagub jatim yang peduli terhadap kesenian tradisional. “itu hanya ada dipasangan Khofifah Emil dan tidak dipasangan calon lain,” tutup pria yang juga sebagai pembina kesenian reog turonggo singo budoyo surabaya. (karsudewo)

Facebook Comments