Aturan Di Abaikan Papan Nama Tanpa Nominal Anggaran

0
135

Surabaya, Bratapos. com,  – Dalam pemberitaan sebelumnya pekerjaan konstruksi Pedestrian Saluran (Lebar pedestrian 3 m) jalan HR Muhammad sisi Selatan, tanpa terpasangnya papan nama proyek tersebut. Saat dilakukan konfirmasi kedinas terkait melalui handphone dengan enteng menjawab, Disuruh pasang mas, dan diberi teguran juga, jawab Ganjar Siswo Pramono, Sabtu (28/04/18).

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) melalui Kepala Bidang Pedestrian, Jalan dan Jembatan, Ganjar Siswo Pramono, akan menjatuhkan sanksi terhadap rekanan yang mengerjakan pekerjaan tidak sesuai kontrak.

Menurut keterangan warga setempat saat ditemui awak media mengatakan, bahwa proyek tersebut sudah berlangsung kurang lebih dua minggu lalu, dan dilokasi kegiatan tersebut papan nama proyek memang belum terpasang.

Ganjar menambahkan jika ada item pelaksanaan dalam kontrak tak terpasang akan tidak terbayar, sesuai kontrak, item tersebut juga tidak dibayar, Cukup saya sampaikan ke sampean, dan itu nanti setelah perhitungan MC 100 dilakukan, tambahnya.

Kontraktor pelaksana tidak melakukan kewajiban, dalam melaksanakan suatu kegiatan dengan tidak melakukan pemasangan papan nama proyek sejak awal di lokasi ketika kegiatan tengah berlangsung sudah ada indikasi telah melakukan tindakan yang diduga kuat melanggar dengan Undang – Undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi kepada publik.

Setelah di pantau awak media, Minggu malam (29/04/18) papan nama proyek sudah terpasang, namun dalam papan nama tersebut tidak tertulis nominal anggaran, disini jelas pihak kontraktor tidak ingin di ketahui oleh masyarakat atau warga sekitar tentang berapa anggaran yang di gunakan.(Bnd)

Facebook Comments