Dishub surabaya menggelar hari angkutan umum sesurabaya

0
199

Surabaya bratapos Sebanyak 117 orang sopir kendaraan umum yang berada di wilayah kota Surabaya yang mewakili awak angkutan umum yang terdiri dari sopir angkutan Mikrolet, Damri, Bus pariwisata, Taxi Blue bird, golden bird, Taksi Orenz, Angguna, Surabaya bus, mengikuti pemilihan awak kendaraan umum teladan / Abdi yasa teladan Tahun 2018 yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya 24-25 april 2018 yang bertepatan Hari angkutan umum.

Acara yang dilaksanakan Gedung wanita Surabaya tidak lain untuk mewujudkan juru mudi yang disiplin serta peduli akan keselamatan berlalu-lintas diwilayah Kota Surabaya

Kepala Dishub Kota Surabaya ini menjelaskan, kegiatan tersebut diberikan sekaligus sebagai edukasi kendaraan umum.

Sehingga, mereka bisa menerapkannya saat melakukan aktifitas sehari-hari. “Kami mendatangkan narasumber dari Dishub Provnsi Jawa Timur, Jasa Raharja, Kepolisian dan Akademisi dalam kegiatan ini,”ujar Panitia penyelenggara disela kegiatan.

Penilaian terhadap awak angkutan umum teladan ini meliputi kelengkapan surat identitas kendaraan dan izin mengemudi. Kemudian, pemahaman terhadap aturan dan rambu-rambu lalu lintas serta keselamatan dan kenyamanan penumpang.

“Nanti, akan kita seleksi dan uji semua kelengkapan persyaratan penilaian tersebut untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dan tingkat kesadaran mematuhi aturan lalu lintas saat mengemudikan kendaraan di jalan raya,”terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Dishub Provinsi Jawa Timur, mengungkapkan, pemilihan awak kendaraan umum teladan ini bertujuan memotivasi para sopir angkutan umum untuk lebih tertib dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Ini bagian dari upaya pemerintah menumbuhkan kesadaran berlalu lintas, khususnya bagi para pengemudi angkutan umum. Karena, kegiatan ini berjenjang sampai dengan tingkat nasional. Siapa yang layak, akan diikutkan untuk ke jenjang yang lebih tinggi,”pungkas Heri setyono perwakilan dari Angkutan kota lyn P kota Surabaya.

Heri, band

Facebook Comments