Ketua LP-KPK Komcab Gresik, Dorong Segera Lakukan MoU Dengan Pengadilan

0
62

Gresik, Bratapos.com – Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) terus mengadakan Pendidikan dan latihan Paralegal LBH-LP KPK Jawa Timur yang diselenggarakan kemarin (12-13/04/18) yang bertempat di Villa Artoda Jl. Malabar No. 12 Tretes, Prigen Pasuruan Jawa Timur.

R. Herman Prigodo sebagai ketua LP-KPK Komisi Cabang (Komcab) Kabupaten Gresik mengatakan, setelah diadakan diklat dan pendidikan, komcap Gresik sangat bangga dan senang. Pasalnya banyak ilmu yang didapat dari nara sumber, sehingga suatu saat nanti untuk memberikan pembelan yang kita tangani bisa diterapkan di lapangan.

“Saya terus mendorong pada ketua umum semaksimal mungkin terus adakan pelatihan, semua anggota LP-KPK khususnya dari Gresik untuk terus menggali ilmu. Saya berharap segera diadakan pelantikan, pasalnya masyarakat sudah banyak yang tahu tentang LP-KPK ini.” katanya.

Pria umur (62) itu menambahkan, sementara ini jumlah anggota di Gresik ada 15 orang. Tidak menutup kemungkinan hal ini terus bertambah, pasalnya banyak yang akan mau menjadi anggota. Untuk sementara masih belajar dan terus mencari lmu, karena masih ada anggota yang belum pahan hukum.

“Sebetulnya ini sudah berjalan sesuai dengan harapan. Kita mengharapkan semaksimal mungkin saya sebagai ketua Komcab Gresik segera adakan pelantikan serta melengkapai untuk memenuhi persyaratannya, dengan harapan semakin dikenal di Gresik.” harapnya. IMG_20180425_210232Lanjut Herman sapaan akrabnya, LP-KPK Gresik sudah banyak yang ditangani seperti terindas atau tertipu dengan orang-orang, baik itu dari pemerintahan maupun swasta misalkan mengurangan pegawai yang tidak diberikan haknya pesangon masalahnya apa dan aturannya apa itu lah yang kita tangani. Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pasti saya tangani, jadi segala permasalahan atau kasus pasti saya tangani sesuai dengan tupoksi LP-KPK.

“Untuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LP-KPK di Kabupaten Gresik sementara hasil diklat kemarin red belum ada MoU dengan Pengadilan. Sebelum MoU dengan Pengadilan nantinya anggota komcab yang ada di Gresik mempelajari LBHnya, memang mayoritas anggota kami sebagian dari hukum sebagian juga dari bukan dari hukum.” ucapnya.

Kita masih mempelajari dulu karena ini baru pertama kali diadakan pendidikan. Saya masih mempersiapkan dokumen dan KUHPnya pasti suatu saat ada MoU dengan Pengadilan.

“Memang sementara ini masih belum integraritas dengan menkumham, karena saya belum melaporkan ke menkumham, bulan depan pasti saya laporkan.” jelasnya. (jml/sun)

Facebook Comments