Peringati Hari Kartini Petugas Samsat Nganjuk Kenakan Kebaya

0
89

Nganjuk, Bratapos.com – Dalam rangka memperingati  hari Kartini, seluruh polisi wanita (polwan) dan PNS  perempuan yang bertugas dilayanan Samsat di    wilayah Polres Nganjuk diwajibkan mengenakan  kebaya, Sabtu (21/4/18).

Kanit Regident IPDA Karnoto mengatakan, hal ini  sudah merupakan kebijakan rutin setiap tahunnya  untuk memperingati hari emansipasi perempuan di    Indonesia.

“Karena sudah agenda rutin, ini tidak menjadi masalah dan justru disambut baik oleh anggota dan PNS    perempuan yang bertugas di Samsat Nganjuk dan  berhadapan langsung dengan masyarakat,” papar  Karnoto.

Salah satu polwan yang mengenakan kebaya    diantaranya adalah Puji, anggota Samsat Nganjuk  yang bertugas dibagian informasi Samsat Nganjuk,  dirinya tidak keberatan dan tidak menggangu  pelayanan. Karena sudah rutin, tidak ada persiapan  apapun untuk pakai kebaya.

“Tak ada masalah dalam bertugas, justru saya bangga mengenakan kebaya. Apalagi, kebaya adalah pakaian  nasional yang merupakan kebanggaan Wanita  Indonesia,” kata Puji sambil tersenyum.

Di hari Kartini ini,  Puji berharap emansipasi wanita di Indonesia terus diperjuangkan, agar wanita Indonesia bisa lebih baik dan sukses. “Di institusi tempat saya bekerja yakni Polri, emansipasi sudah sangat baik, buktinya sudah ada Jenderal perempuan,” cetusnya.

Para polwan dan PNS perempuan yang mengenakan kebaya mengundang daya tarik sendiri bagi para wajib pajak yang hendak mengurus kendaraan bermotor.

Mereka mengaku senang melihat kepedulian  Direktorat Lalulintas Nganjuk yang setia berupaya  melestarikan budaya dan menghormati pahlawan  Indonesia. Karena masih mau merayakan Hari Kartini  dengan mengizinkan para polwan mengenakan  kebaya.

Endang (35) salah seorang wajib pajak di Samsat Nganjuk mengaku kebijakan mengenakan kebaya di hari Kartini sangat bagus dan positif. “Tentunya ini positif dan jadi cermin bahwa semangat Kartini harus terus dijaga dalam memajukan wanita Indonesia,” ujarnya.(Abdul Sofyan)

Facebook Comments