Kembali Memanas,Sengketa Lahan Garam di Dusun Trokem Pamekasan

0
92

PAMEKASAN,Bratapos.com – Sengketa lokasi lahan tambak garam yang ada di Dusun Trokem, Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan Madura Jawa Timur, rupanya belum menemukan solusi dan kesepakatan, Selasa (17/04/2018).

Pasalnya kedua belah pihak antara pihak yang mengklaim pemilik SHM atas nama Ruspandi Warga Dusun Karang Anyar Kabupaten Sumenep, Pukul 09.00 WIB datangi lokasi dengan menggunakan 1 unit kendaraan jenis truck No. Pol : L 8724 UB.

Truck yang dibawa ternyata bermuatan kayu dan asbes bermaksud akan mendirikan Pos di tanah lahan yang saat ini masih dalam sengketa atau bermasalah.

IMG-20180417-WA0030

Melihat akan terjadi seperti itu, Warga yang mengatas namakan LMDH Sumber Barokah Desa Majungan Pademawu dengan jumlah massa sekitar 60 orang mengadakan penghadangan dengan maksud pihak yang dari Kabupaten Sumenep tidak diperbolehkan membangun Pos di lahan tersebut.

Waka Polsek Pademawu Pamskasan Ipda Nanang HP menyampaikan bahwa untuk meredam agar tidak terjadi yang tidak diinginkan pihaknya melakukan mediasi antara keduanya.

IMG-20180417-WA0029

“Adapun hasil mediasi oleh KBO Reskrim dan Wakapolsek Pademawu disepakati bahwa pemilik SHM dan Pihak Perhutani Pamekasan serta LMDH Sumber Barokah sanggup untuk tidak menggarap lahan yang bersengketa atau bermasalah tersebut,” terangnya.

Menueurnya, kdsepakatan tersebut dikuatkan dengan surat pernyataan antara keduanya, dan dengan adanya hasil kesepakatan itu.

“Maka kedua belah pihak sama-sama membubarkan diri dengan pengamanan petugas TNI – POLRI, selanjutnya kondisi dilokasi terjadinya sengketa dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Anton)

Facebook Comments