Fariantono Sujud Syukur Diputus Bebas

0
108

Gresik, Bratapos.com – Air mata bercucuran di pipi istri kepala desa (kades) Prambangan Fariantono mendengar suaminya divonis bebas oleh majelis hakim pengadilan negeri (PN) Gresik.

Kamis (12/4) di ruang sidang tirta, Majelis Hakim yang di Ketuai oleh Putu Mahendra membacakan amar putusan di depan Jaksa Penuntut Umum (JPU), terdakwa Fariantono dan Penasehat Hukumnya.

“Mengadili perbuatan terdakwa tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melawan hukum dan membebaskan terdakwa dari segala dakwaan dan tuntutan jaksa serta memulihkan hak dan martabat terdakwa”. Ucap Putu Mahendra.

Mendengar putusan hakim yang membebaskan Kades Prambangan itu dari segala dakwaan membuat Fariantono tidak bisa membendung air mata dan langsung sujud syukur di depan ruang sidang sembari mengucap Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar.

IMG-20180412-WA0042

“Saya sangat senang dan lega mendengar putusan majelis hakim. Tuhan tidak pernah diam melihat hambanya yang selalu didhalimi. Dan keadilan sudah terlihat mana yang salah dan benar”. Ucap Fariantono.

Setelah sidang Fariantono selesai berganti sidang Ayuni dan Suliono. Lagi-lagi Hakim Putu Mahendra menyatakan keduanya bebas dari segala dakwaan. Wanita berusia senja itu langsung memeluk anaknya dan menangis bahagia setelah hakim melontarkan kalimat-kalimat yang menyatakan dirinya tidak bersalah.

Sebelumnya, Fariantono didakwa melanggar pasal 263 ayat (1) KUHP dan dituntut jaksa dengan hukuman 2,5 tahun. Sedangkan Ayuni dan Suliono didakwa melanggar pasal 263 ayat (2) KUHP dan dituntut 2 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum yang diketuai oleh Lila Yurifa mengambil sikap pikir-pikir terhadap keputusan yang telah ditetapkan oleh Majelis Hakim. (jml)

Facebook Comments