Bawa Bungkus Rokok, Pemuda Tegalsari di Amankan Polsek Rungkut

0
337

surabaya-Brata Pos. Unit Reskrim Polsek Rungkut kembali amankan pemuda pengguna narkotika jenis sabu-sabu, pada Sabtu (24/03). Kali ini yang diamankan ialah dua pemuda berinisial SS(18) dan RZ(18) keduanya warga Tempel Sukorejo Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat terkait adanya pengguna narkotika jenis sabu-sabu diwilayah Tegalsari.

Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami mengatakan dengan adanya informasi dari masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan upaya penyelidikan.

“Kesduanya pun berhasil diamankan di Jalan Raya Gembong dan dilakukan penggeledahan petugas pun menemukan satu bungkus rokok berisikan sabu-sabu seberat 0,39 gram”, ucap Esti saat ungkap kasus di Mapolsek Rungkut pada Kamis (05/04).

Atas pengakuan pelaku dirinya membeli barang tersebut dari salah seorang laki-laki
yang diketahui berinisial AAA yang saat ini DPO dengan harga 150 ribu.

“Kedua pemuda ini mengakui dirinya membeli barang haram tersebut dari AAA dengan harga 150 ribu perpokernya” tutup Esti.

Atas perbuatanya kedua pelaku penyalahgunaan Narkotika dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurang lebih empat tahun kurungan penjara.(Irf, Bnd)

Facebook Comments