Setubuhi Kekasih, Pemuda Tampan Dituntut 6 Tahun Penjara

0
987

Gresik, Bratapos.com – Kurangnya wawasan dan pengawasan oleh orang tua seringkali menjerumuskan pemuda-pemudi zaman now, untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya dilarang oleh Agama dan Undang-undang. Maraknya kasus pencabulan baru-baru ini seharusnya menjadi momok dan pelajaran untuk setiap orang tua yang mempunyai putra-putri dibawah umur agar terhindar dari perbuatan kriminal tersebut.

Pengadilan Negeri Gresik selasa (27/3/2018) gelar sidang terdakwa Wahib bin Tarjimin dengan agenda tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Alifin N Wanda. Wahib dituntut lantaran menyetubuhi kekasihnya sendiri yang masih dikategorikan sebagai anak.

IMG-20180328-WA0006Dalam tuntutan jaksa penunutu umum, terdakwa Wahib bin Tarjimin dituntut melanggar pasal 81 UU Perlindungan Anak.

“Menuntut terdakwa terbukti melanggar pasal 81 UU Perlindungan Anak dengan hukuman 6 tahun 6 bulan dan denda sebesar 50 juta rupiah subsidair 3 bulan penjara”. Ucap Alifin

Sidang yang diketuai Lia Herawati akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembelaan dari Penasehat Hukum (PH) terdakwa, Nazilatul Fitria Amri.

“Mohon ijin Majelis Hakim, kami minta waktu 1 minggu untuk menyusun pembelaan tertulis untuk klien kami”. Ujar Ria (jml)

Facebook Comments