KPU Nganjuk Gelar Debat Cabup Dan Cawabup Di Gedung Juang 45

0
339

Nganjuk, Bratapos.com – Debat politik yang digelar KPU Nganjuk di Gedung Juang 45 Nganjuk yang berada di jln Dr.Sutomo nomor 60 Kelurahan Kauman menjadi tempat penyampaian visi dan misi dari pasangan calon bupati dan wakil bupati Nganjuk periode 2018-2023. Debat kali ini Dengan tema “meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah”. Ketiga Paslon itu saling menyampaikan program terbaik mereka kalau terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk.

Debat publik putaran pertama yang digelar pada Sabtu (24/3/2018) sekitar pukul 19.30 WIB itu dihadiri seluruh Pasangan Calon yaitu nomor urut 1 H.Novi Rahman Hidayat S.sos. MM berpasangan dengan DR.Drs.Marhaen Djumadi, SE,SH,MM,MBA, Nomor urut 2 Ir.Siti Nurhayati, MM yang berpasangan dengan Bimantoro Wiyono,SH dan nomor urut 3 pasangan Desy Natalia Widya,SIP dan Drs.Ainul Yakin.

Pasangan Novi- Marhaen seperti diketahui diusung tiga Partai yaitu dari PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa Serta dari Partai Hanura. Sementara dari pasangan Hanung- Bima diusung dari Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan serta Partai Demokrat. Sedangkan Pasangan Desy- Ainul diusung tiga Partai yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem dan juga Partai Keadilan Sejahtera.

Selain ketiga Pasangan Calon tampak hadir Ketua KPU Propinsi Jawa Timur Eko Sasmito, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk M. Agus Rahman Hakim beserta seluruh komisioner, Ketua Panwaskab Abdul Syukur Junaidi beserta komisioner, dan juga tim sukses ke tiga pasangan calon serta ratusan pendukung yang ikut memberikan dukungan hingga akhir pelaksanaan debat publik yang selasai sekitar pukul 22.30 Wib tersebut.

Sementara itu Ketua KPU Nganjuk M Agus Rahman Hakim dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh pasangan Calon untuk menyampaikan visi dan misi terbaiknya guna menarik simpati masyarakat untuk memilih. ” Dalam acara ini biarlah ketiga Paslon ini menyampaikan visi misinya untuk Kabupaten Nganjuk nanti apabila mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, ” terang Agus.

Sedangkan Ketua KPU Propinsi Jawa Timur Eko Sasmito dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota KPU Kabupaten Nganjuk dari semua kegiatan yang di laksanakan dengan baik dan tanpa suatu kendala. Eko juga berharap di Kabupaten Nganjuk angka golongan putih (Golput) jumlahny kecil. ” Upayakan angka golput bisa ditekan sekecil mungkin,” Pinta Eko Sasmito.

IMG-20180324-WA0374
Dari debat terbuka yang di hadiri ratusan peserta tersebut pasangan Novi – Marhaen yang bernomer urut 1 mengandalkan program perbaikan semua sektor yaitu meliputi Pertanian, Pendidikan, Infrastruktur, dan juga menjadikan Kabupaten Nganjuk bebas dari korupsi semua pihak, serta menjadikan Nganjuk lebih maju dan bermartabat.

Sedangkan dari pasangan Hanung- Bima menyampaikan visi misi tentang ekonomi kerakyatan, serta perbaikan infrastruktur yang selama ini masih memerlukan perhatian yang serius, yang dirasa Nganjuk dalam keadaan kurang baik. Dan selain itu Hanung – Bima bertekad membawa Nganjuk lebih bersih, berwibawa serta yang bebas dari korupsi.

Sementara dari pasangan Desy- Ainul lebih mengutamakan gerakan literasi, Smart school dan juga lebih meningkatkan pendidikan Madin serta  mengoptimalkan adanya investor masuk ke Nganjuk juga adanya perbaikan di bidang sektor pariwisata, alokasi Dana Desa sebesr 500 jt-2 milyard yang di ambil dari APBD, refitalisasi makam auliya dan situs situs kuno yang ada di Kabupaten Nganjuk. (Abdul Sofyan)

Facebook Comments