Eks Kantor Kejaksaan Gresik Jadi Gedung PAUD

0
217

Gresik, Bratapos.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik gelar acara Peresmian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dinamakan “Tunas Adyaksa” yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Jumat (23/3/18).

Sebelumnya bekas kantor Kejaksaan itu tidak berfungsi sejak tahun 2001, sehingga kejaksaan bergagas mulai berfikir kurang lebih 2 tahun, dan akhirnya menemukanlah ide sehingga dijadikan gedung PAUD dan dinamakan PAUD “Tunas Adyaksa”.

Selain dihadiri ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pusat, Ros Ellyana Prasetyo dalam peresmian Gedung PAUD itu juga dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Jatim) Maruli Hutagalung, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoerkarika, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Mahin, dan jajaran pejabat di lingkungan Kejari Gresik.

PhotoGrid_1521816159534
Kejari Gresik Pandoe Pramoekarika mengatakan, pembentukan PAUD Tunas Adyaksa sudah terpikir sejak 2 tahun lalu, sulit memang untuk mewujudkannya, mumpung ini gedung sebagian sudah dibangun momennya pas hari ini red diresmikan walaupun mulai beroperasi kurikulumnya juni-juli akan datang.

“Gedung ini tidak berfungsi sejak tahun 2001 sampai 2018, makanya ini mencoba untuk dijadikan gedung pendidikan PAUD tahun ini, alhamdulilah sudah ada 22 murid yang mendaftar,” jelasnya.

Menurut Pandu, jumlah tersebut masih bisa bertambah. Lembaga pendidikan itu tidak hanya untuk anak para jaksa. Masyarakat umum juga bisa mendaftar. “Ada tiga tenaga pengajar, satu orang di bagian tata usaha (TU), satu kepala sekolah dan satunya sebagai guru.

Sementara itu, baru dua kelas yang dibuka. ”Nanti akan terus dikembangkan,” ucapnya.
Kepala Dispendik Mahin mengatakan, keberadaan PAUD tersebut bisa meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di Gresik. Khususnya untuk anak usia dini.

“Pendirian PAUD tersebut sudah mendapat izin Dispendik. Berdasarkan peraturan Bupati (Perbup), jumlah anak didik di PAUD minimal 20, ini nanti bisa memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di Gresik,” pungkasnya. (jml)

Facebook Comments