Desa Banjasari Manyar Lantik Perangkat Baru

by
DSC_0722

Gresik, Bratapos.com – Sekian lama kursi jabatan perangkat Desa Banjarsari mengalami kekosongan, akhirnya kursi kosong tersebut terisi juga setelah pemerintah Desa Banjarsari melakukan penjaringan dan penyaringan perangkat. Yang mana Panitia Penjaringan dan Penyaringan  Perangkat Desa (P3D) sudah melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai aturan yang berlaku, sehingga ditemukan calon yang mengisi jabatan perangkat desa, setelah berhasil dengan nilai tertinggi saat dilakukan tes ujian.

Setelah dinyatakan lulus perangkat desa terpilih tahun 2018, acara pelantikan perangkat Desa ini digelar karena sudah mengacu pada aturan Perbup No.19 Tahun 2017 dan Perda No.2 Tahun 2016 tentang penjaringan dan pengangkatan perangkat desa.DSC_0713Tepat jam 09:00 WIB dilakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan juga pembacaan fakta integeritas perangkat terpilih tahun 2018, yang mana Kepala Desa Banjarsari sendiri yang memimpin, serta diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama.

“Saya siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat dalam sehari-hari di Desa Banjarsari ini, dan apabila nanti kami melanggar, saya siap dijatuhi hukuman sesuai aturan yang berlaku dan sesuai perundang-undangan yang berlaku serta siap mundur dari jabatan,” papar salah satu perangkat saat membacakan fakta integeritas dihadapan pejabat yang hadir.

Ada tujuh perangkat yang dilantik dan disumpah serta dikukuhkan oleh Kepala Desa Banjarsari Manyar Nur Hasan, yakni Jamiat jabat Kasun, Titik Handayani jabat Kaur Keuangan, Masrochul Atho’i jabat Kasi Kesra, Faridatul Khoiriyah jabat Kaur Tata Usaha dan umum, Ahmad Taufiq jabat Kasi Pemerintahan, Sulkhanah jabat Kaur Perencanaan dan Syafiuddin Al Ghozi jabat sebagai Sekdes.DSC_0720Dalam sambutannya Kepala Desa Banjarsari Nur Hasan memyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih pada Muspika, dan tak lupa pula juga mengucapkan terima kasih pada panitia P3D yang bekerja susah payah mulai dari sosialisasi, penjaringan dan penyaringan. “Saya lihat ke 7 perangkat desa Banjarsari ini sangat menghuni, sehingga untuk  bekerja sama saya sanggup kerja dengan baik untuk melayani masyarakat. Mudah-mudahan Desa Banjarsari semakin lebih baik”. Harapnya.

Nur Hasan menambahkan, dirinya tidak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada Tim P3D yang sudah bersusah payah mulai dari awal sampai berhasil ujian sehingga sampai pelantikan ini dan tidak ada yang mengulangi hasilnya juga memuaskan. “Saya lihat perangkat desa ini mumpuni dan tegas-tegas menjalani tugasnya. Kalau diajak kerjasama saya rasa sanggup ke 7 perangkat ini, sehingga untuk melayani masyarakat bisa semakin baik”. Ujar Kades.

Camat Manyar Abdul Hakam melalui Sekcam Manyar Heru Budiman menegaskan, perangkat itu abdi Negara dan masyarakat sehingga harus benar-benar melayani masyarakat. tadi semua sudah disumpah dan membacakan fakta intragitas, jadi harus bisa melaksanakan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat dan perangkat harus saling kompak.

“Terimakasih kepada tim P3D telah menghasilkan perangkat terbaik dari yang baik. Perangkat desa adalah abdi negara karena perangkat desa itu adalah tingkat pemerintahan yang paling bawah yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Maka dari itu perangkat harus kompak dalam menjalankan tugas”. Tutup Heru. (jml/sun)

Facebook Comments