LSM LPB Ditemani Kadin PMD Serta Ketua Komisi 1 DPRD Gresik, Pantau Langsung Jalannya Tes Ujian

0
348

Gresik, Bratpos.com – Kecamatan Duduk Sampeyan yang dipimpin oleh Suropadi patut diberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas pemberian rekomendasi secara gratis pada peserta test ujian dengan nilai tertinggi. Namun pemberian rekomendasi itu melalui berita acara yang diserahkan pada P3D dan dilanjutkan ke desa, sehingga dimintakan ke Kecamatan dengan gratis.

Dengan hadirnya komisi I DPRD Gresik Eddy Santoso LSM LPB Novan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tursilowanto dan Muspika Kecamatan Duduk saat pantau langsung jalanya tes ujian yang dilaksankan secara serentak. Kedatangan mereka mempunyai nilai tersendiri bagi Kecamtan Duduk, pasalnya dipantau langsung oleh Kadin PMD.

Ketua Komisi 1 DPRD Gresik Eddy Santoso. Ketika diwawancarai oleh awak media mengatakan tentang pelaksanaan test ujian perangkat se-kecamatan Duduk, dirinya mengatakan, test ujian perangkat  ini semuanya berjalan lancar, tertib dan aman.

IMG-20180306-WA0058

“Bahkan saya senang melihat ratusan orang mengantarkan peserta test ujian, hanya di Kecamatan Duduk hal yang seeprti ini, karena ditempat yang lain tidak ada. Jangan sampai test yang dilakukan hari ini ada celah, karena test perangkat desa yang dilaksanakan oleh P3D Duduk Sampeyan sudah memenuhi unsur dalam Perbup nomer 19 tahun 2017”. Katanya.

Jumlah Desa yang mengikuti tes ujian scara serentak ini Sebanyak 22 dan jumlah peserta sebanyak 272. Peserta sejumlah 272 itu terus mengasah otaknya agar mendapatkan nilai yang tertinggi agar menjadi perangkat desa didesanya masing-masing.

Menurut informasi yang dihimpun oleh media ini melalui sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan. “Sebetulnya ada 23 Desa mas, namun desa tersebut yang ikut cuma satu peserta, maka tidak memenuhi persyaratan dan akhirnya diadakan sendiri nantinya”. katanya.

Sementara itu Camat Duduk Sampeyan Suropadi saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengenai harga soal dan rekomendasi mengatakan, ”Bahwa harga soal ujian tersebut P3D masing-masing desa bekerjasama dengan pihak ketiga dan membayar dengan harga Rp. 500 ribu persoal (perorang)”. Katanya.

IMG-20180306-WA0056

Menyinggung setelah di tetapkan atau lulus test ujian dengan nilai tertinggi ini perangkat desa terpilih 2018 dalam penyerahan berkas rekomendasi, yang nantinnya penandatanganan dari Kepala Desa ke Camat atau sebaliknya untuk wilayah Duduksampeyan hal ini Suropadi juga menggratiskan, yang jelas mengenai rekomendasi Camat menggratiskan. Ujarnya.

Ditempat yang sama, Novan Ketua LSM LPB terkait test ujian P3D Se-kecamatan Duduk Sampeyan mengatakan, test ujian yang digelar di gedung SMA Islam secara serentak berjalan sesuai dengan harapan masyarakat luas. Pasalnya dalam pelaksanaan test ujian perangkat ini sangat jujur dan transparan serta tidak ada soal yang bocor

“Kami mengapresiasi pada camat Suropadi dan Panitia P3D Se-kecamatan Duduk Sampeyan, pasalnya test ujian secara serentak yang dilakukan di kecamatan Duduk ini bisa menjadi contoh untuk Kecamatan lain di Kabupaten Gresik tercinta ini.” paparnya.

Lanjut Novan, bahwa dirinya mulai dari pagi terus memantau jalannya test ujian  ini, sehingga tidak ditemukan kejanggalan atau ketidak jujuran panitia. Bahkan saya sengaja masuk ruangan untuk memantau langsung, dan secara otomatis kami lihat tidak ada yang membawa HP atau yang lain.

“Tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat membantu peserta, guna melakukan kecurangan”. Ujarnya. (jml/sun)

Facebook Comments