P3D Desa Peganden Laksanakan Dengan Jujur Adil Serta Demokrasi

0
125

Gresik, Bratapos.com – Demi terwujudnya desa yang sejahtera dibutuhkan perangkat desa yang cerdas, tanggap, dan profesional. Untuk itu terbitlah Perbup No.19 Tahun 2017 tentang Penyaringan dan Penjaringan Perangkat Desa.

Setelah melaksanakan ujian perangkat desa yang diikuti 21 peserta minggu lalu (15/2/2018), tim panitia P3D Desa Peganden Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik melakukan pelantikan kepada peserta yang mempunyai nilai tertinggi. Pengambilan sumpah pelantikan dan penyesuaian jabatan perangkat desa, Senin (26/2/2018), yang dihadiri oleh Muspika Manyar, BPD, Kepala Desa beserta Perangkat, RT/RW, PKK, LPMD, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat.

Acara pelantikan berlangsung sangat kondusif. Perangkat baru berjumlah 5 orang diantaranya Sekretaris Desa (Muhibbin), Kaur Pemerintahan (Fahruziatul Afidah), Keuangan (Nurul Muafah), Perencanaan (Ach. Joko Toyyibin) dan Tata usaha dan umum (Zuliati Khusnah).

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Peganden Mustain menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada tim panitia P3D yang sudah mengawal dari awal penjaringan sampai dengan pelantikan, sehingga berjalan dengan sukses berkat kerja keras panitia P3D. “Kami juga berterima kasih pada staf Kecamatan yang telah sudi mengawal, sehingga terlaksana P3D di Desa Peganden dengan jujur dan adil serta demokrasi,” katanya.

Lanjut Mustain, dirinya juga berpesan¬†perangkat desa sudah disumpah mohon supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai UU yang berlaku dan harapan masyarakat. “Perangkat yang baru dikukuhkan, semoga dapat mengemban amanah sesuai dengan amanat dan tugas masing-masing,” ujarnya.

Abdul Hakam camat Manyar menyampaikan, pelaksanaan P3D mulai dari seleksi calon perangkat desa begitu kerja kerasnya dan keberhati hatiannya. Sehingga menjadi yang terbaik, dari desa yang lain tidak ada persoalan di desa Peganden. IMG-20180226-WA0012

“Peganden is the best. Tim Panitia P3D Desa Peganden yang terbaik se-Kecamatan Manyar, pasalnya tidak ada problem yang menonjol dari awal sosialisasi sampai pelantikan. Untuk para perangkat jadikan ini pengabdian untuk melayani masyarakat dengan baik. Harus mempunyai jiwa pengabdian. Kalau tidak kompak tidak akan sukses. Saya minta mulai perangkat dan kepala desa harus kompak,” pungkasnya. (mal/sun)

Facebook Comments