Warga Petiken Driyorejo Diganjar Hukuman Setimpal

0
63

Gresik, Bratapos.com – Nasib sudah menjadi bubur. Angan-angan untuk menghirup udara bebas dan berkumpul dengan anak istri di rumah dengan cepat kandas. Hukuman setimpal yang diberi oleh majelis hakim dengan berat hati harus diterima dengan perbuatannya. Itulah yang dirasakan oleh terdakwa Eko Budi Santoso warga Petiken Driyorejo Gresik.

Pasalnya majelis hakim Agung yang memeriksa kasus barang haram itu menghukum terdakwa Eko (45) selama 6 tahun dibui. Lantaran hakim berkeyakinan terdakwa secara sah dengan tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli menukar atau menyerahkan narkotika dengan barang bukti 16 poket sabu yang berisi 6,9 gram.

Dalam bacaan amar putusannya majelis hakim Agung dihadapan terdakwa, penasehat terdakwa dan jaksa penuntut umum menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 114 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Menjatuhi hukuman kepada terdakwa Eko Budi Santoso selama 6 tahu dibui. Terdakwa juga harus membayar denda 1 miliar subsidair 3 bulan,” kata hakim Agung saat membacakan putusan Kamis, (1/2/2018).

Putusan tersebut belum berkekuatan hukum tetap (inkrah), pasalnya penasehat hukum terdakwa Nazilatul Fitria Amri dan jaksa penuntut umum Budi Prakoso jaksa pengganti menyatakan untuk pikir-pikir. Mohon kami beri waktu yang mulia untuk pikir-pikir atas putusan majelis hakim,” ucap Ria dan jaksa Budi.

Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lila Yurifa dari Kejaksaan Negeri Gresik, yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman selama 8 tahun penjara denda 1 miliar subsider 6 bulan.

Perlu diketahui, berawal informasi masyarakat bahwa di rumah terdakwa yang beralamat di jalan pancawarna 8 no 16 RT 10 RW 09 perum kota baru driyorejo desa petiken driyorejo gresik sedang transaksi sabu. Setelah dilakukan penyelidikan pada hari Sabtu (3/8/2017) silam jam 13.00 WIB tersangka langsung diringkus oleh unit reskrim polsek driyorejo. (mal)

Facebook Comments