Bus Seruduk Warung Dan Sepeda Motor

0
20

Gresik, Bratapos.com – Naas bagi Muhammad Masud (30) warga Kandangan Duduksampeyan-Gresik tiba-tiba bus bernopol AD 1749 AF yang dikemudikan tiba-tiba rem tidak berfungsi. Melihat rem tidak berfungsi disamping kanan melintas truk dan didepan ada pengendara roda, sepontan sang sopir banting setir kearah kiri.

Namun naas Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) itu seruduk pohon mangga. Bus yang sehari-harinya mengangkut karyawan itu juga seruduk warung kopi ijo dan roda dua Astria Grend dengan nopol W 2873 AT yang sedang diparkir depan warung.IMG20180131131447

Muhammad Masud sang sopir saat ditanyai oleh rekan-rekan media menuturkan, bus yang disopiri baru saja tambal ban disekitar jalan raya Banjarsari, lalu dirinya putar balik ke terminal bunder dari arah utara untuk balik ke gerasi. Namun naas sesampai depan gardu PLN Banjarsari Cerme tiba-tiba angin remnya tidak naik, sehingga mengakibatkan rem blong.

“Didepan ada pengendara roda dua dengan keadaan mengerem, lalu saya mengerem namun apes rem tidak bisa difungsikan, lalu saya banting setir kearah kiri untuk menghindari tabrakan dengan roda dua yang didepan,” ujarnya.

Ngatipah (60) pemilik warung menuturkan, waktu kejadian sekitar 13.30 WIB. Pada saat itu semua keluarga berada didalam rumah sedang melaksanakan sholat duhur. Tiba-tiba diluar mendengar suara keras.IMG20180131140038

“Setelah selesai sholat saya keluar ternya warung dan sepeda saya diseruduk bus. Untungnya tidak ada orang beli kopi,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wihka Ardilestanto menyatakan, dengan terjadinya laka ini anggotanya masih melakukan penyelidikan. Ditunggu saja hasil dari penyelidikan, karena ini masih butuh waktu apa yang menjadi penyebab kecalakaan.

“Sementara ini kami mengamankan 1 buah Bus dan 1 buah sepeda motor. Barang bukti kendaraan itu kami bawa ke kantor laka lantas guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Kejadian ini membuat lalu lintas sekitar PLN gerdu cerme banjarsari macet padat merayap. Namun beruntung kejadian laka itu tidak memakan korban jiwa, karena waktu kejadian pemilik warung sedang melaksanakan sholat duhur. Namun pemilik warung mengalami kerugian yang ditaksir puluhan juta rupiah. (jml)

Facebook Comments