Kecamatan Cerme Siap Laksanakan P3D

0
48

Gresik, Bratpos.com – Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik mengadakan sosialisasi terkait P3D yang digelar di pendopo kecamatan Cerme (29/1/2018).

Dalam acara sosialisasi ini dihadiri Kepala Desa se-kecamatan Cerme, panitia P3D dan muspika kecamatan yang terdiri dari camat, polsek danramil dan petugas dari Unesa Surabaya.

Sementara menurut data yang masuk ke Universitas Negeri Surabaya jumlah peserta perangkat desa di kecamatan Cerme 269 calon perangkat desa yang terdiri sebanyak 24 desa.

Muhammad Sholeh yang memberikan tekhnis dari Unesa menyampaikan, terkait naskah soal itu yang akan dilaksanakan calon perangkat sudah dibuat tim ahli. Jadi semua soal itu sudah ada alat ukurnya, sehingga tidak ada soal jawabannya yang tidak jelas.

“Apa bila peserta tidak memenuhi batas minimal nilainya 60 persen menurut perda kabupaten Gresik No 19 tahun 2017 diulang lagi, namun 2 kali belum memenuhi target maka panitia harus mencari calon pengganti,” katanya.IMG_20180131_064911

Lanjut Sholeh, sesuai dengan SPK (Surat Perjanjian Kontrak) setiap peserta dikenakan biaya sebesar 300 ribu.

“Ujian tes komputer ini dibagi 2 tahap, untuk tahap pertama dilaksanakan jam 7.00 WIB, dan dilanjut tahap 2 pada jam 9.00 WIB,” imbuhnya.

Suwartono selaku camat Cerme meminta pada Muhammad Sholeh agar waktu tes ujian didalam ruang harus ada P3D untuk mengawasi tes ujian. Camat beralasan meminta P3D ada didalam ruang tes mengacu pada yang terjadi saat ini.

“Saya tekankan P3D harus ada di dalam ruang ujian tes agar sama-sama mengawasi, sehingga tidak ada bergejolak dikemudian hari. Karena yang menjadi persoalan saat ini lantaran P3D yang tidak dilibatkan dalam mengawasi pada tes ujian.” harapnya.

Kecamatan Cerme melaksanakan P3D secara serentak yang bekerja sama dengan pihak ke 3 yakni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (2/2/2018) di Unesa (jml)

Facebook Comments