Desa Banter Benjeng Sukses Meyelenggarakan P3D

0
174

Gresik, Bratapos.com – Setelah lulus administrasi sedikitnya 10 calon perangkat Desa Banter Kecamatan Benjeng, Rabu, (27/12/) panitia penyaringan perangkat desa (p3d) melaksanakan ujian tertulis calon perangkat desa yang  dilaksanakan di pendopo desa Banter Benjeng. Pelaksanaan ujian ini panitia p3d bekerjasama dengan unmar (universitas muhammadiyah malang) dan dipantau oleh LSM LPB (Lembaga Pemantau Birokrasi).IMG-20171227-WA0014

Dalam pelaksanan ujian calon perangkat desa Banter itu diawali dengan tes tulisan dan wawancara calon perangkat desa, hal itu untuk menjaga transparansi pelaksanaan tes, panitia memperketat pengawasan, diantara soal dibuat oleh unmar dan masih tersegel ketika dibagikan kepeserta, hal itu juga untuk menjaga kebocoran soal ujian.

Acara ujian dimulai jam 9.00 WIB calon perangkat desa terus mengisi satu persatu setiap soal, sampai jam 11.00 WIB. Jam 13.00 WIB pihak panitia mengumumkan peserta yang mendapatkan nilai yang tertinggi. penghitungan dimulai dari peserta sekretaris desa, Irawan Hidayat memperoleh nilai 72 dan Ah Zaki Puad memperoleh nilai 89, Ah Zaki yang berhak memduduki sekretaris desa. Calon kasi pemerintahan, Monica memperoleh nilai 90, Abdul Rouf memperoleh nilai 72, Lailatus Sa’diyah memperoleh nilai 66 dan Uswatun Hasanah memperoleh nilai 72, Monica yang berhak memduduki kasi pemerintahan.

Calon kepala dusun Banter terdiri dari 2 calon yakni Abdul Munif memperoleh nilai 88 Abdul Munif yang berhak memduduki kepala dusun Banter  dan Muhammad Saiful Akbar memperoleh nilai 78. Calon kasi kesejahteraan Muhammad Dimyati  memperoleh nilai 57 dan Samsul Arif memperoleh nilai 90 yang berhak memduduki kasi kesejahteraan Muhammad Dimyati .IMG-20171227-WA0015

Ketua panitia p3d Abdul Kholiq mengatakan, pelaksanaan p3d ini sudah sesuai petunjuk perbup no 19 tahun 2017 tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi sampai mendapatkan putra putri terbaik desa Banter, katanya.

Kepala desa Banter Muhammad Riduwan mengatakan, pada calon yang lulus mari benar-benar wujudkan untuk melayani pada masyarakat, dan siap menjadi mitra untuk pemerintahan desa untuk melanjutkan program banter sejahtera dan berseri, katanya.

Lanjut Riduwan, yang jelas para memenang ini segera kolaborasi dengan teman-teman yang sudah di desa, dan harus menyesuaikan dengan kami, ujarnya. (jml)

Facebook Comments