‘KOMISI C terima dan sepakat dengan pejuang arek arek suroboyo

0
172

Surabaya, Yang mencintai suroboyo dan cagar budayanya datang untuk mengikuti hearing bersama Komisi C DPRD Surabaya. Rabu,(20/12/2017)

Dalam hearing kali ini terkait perihal pelaksanaan pembangunan gedung DPRD surabaya di atas masjid As Sakinah dan pembongkaran Dewan Kesenian Surabaya, oleh karena itu anggota DPRD Surabaya komisi C menyampaikan, pihaknya akan memberikan solusi yang terbaik, dan akan melakukan rapat koordinas, Ujar salah salah satu anggota DPRD komisi C.

Wawan Kemplo selaku koordinator Komonitas Bambu Runcing Surabaya mengatakan,  Kami tetap menginginkan agar masjid dibangun kembali, tanpa kecuali, dan kami semua sepakat menolak adanya pembangunan gedung DPRD Surabaya baru di lokasi komplek Balai Pemuda, Tanah Pemkot kan masih banyak di Surabaya ini, mending DPRD saja yang hengkang dari balai pemuda, jangan menghilangkan atau dibuat bisnis cagar budaya dan tempat ibadah ini, katanya.IMG-20171220-WA0010

Hasi hearing di Gedung DPRD Kota Surabaya, Rabu (20/12/2017), adalah…

1.) Pembangunan masjid di kawasan Balai Pemuda Segera dilaksanakan untuk sarana tempat ibadah

2.) Pemerintah Kota Surabaya khususnya Dinas Pariwisata dan dinas Perumahan Rakyat dan kawasan permukiman Cipta Karya dan tata ruang menyediakan tempat alternatif untuk bengkel Muda Surabaya dan dewan kesenian Surabaya sebelum ada pembangunan tempat Baru.

3.) Untuk penjual makanan yang berada di samping ruang dewan kesenian dan bengkel Muda Surabaya supaya diberi fasilitas untuk mencari nafkah.

4.) Rencana pembangunan gedung baru DPRD di area kantor Gedung DPRD yang lama dan diberikan ruang untuk bengkel Muda Surabaya dan dewan kesenian.

Hal ini di saksikan oleh semua yang hadir dalam ruangan tersebut, yaitu gabungan sejumlah elemen dari LSM Pagar Jati, Laskar Merah Putih, KBRS, DKS  dan beberapa seniman Surabaya yang ikut peduli dengan Cagar Budaya dan tempat ibadah.

Tak luput juga kawalan pihak kepolisian Polsek Genteng Surabaya turut serta mengamankan jalannya rapat koordinasi tersebut.(tim)

Facebook Comments