Ketua PN Gresik Yang Baru Menciptakan Tiga Prinsip, Ngayomi Ngademi Ngayemi

0
278

Gresik, Bratapos.com-Pergantian Ketua Pengadilan Negeri Gresik kembali terjadi. Kali ini Andreas Purwantyo Setiadi, SH. MH. resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gresik menggantikan penjabat yang lama Puji Harian, SH. M.Hum. Setelah dilantik di Pengadilan Tinggi Jawa Timur, keduanya melaksanakan sertijab (serah terima jabatan) dan pisah sambut di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik. Jumat, (15/12/17).

Andreas Purwantyo Setiadi, SH. MH yang resmi menjabat sebagai katua Pengadilan Negeri Gresik diketahui mantan Wakil Ketua PN Balikpapan, sedangkan Puji Harian, SH. M.Hum mantan ketua Pengadilan Negeri Gresik akan menduduki sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Timur.

Dalam acara sertijab itu hadir Wakil Bupati Gresik, Ketua DPRD, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Gresik beserta segenap anggota Forkopimda Gresik.

ketu PN baru dan ketua PN lama bersama Humas PN serta pengacara posbakum foto bersama
ketua PN baru dan ketua PN lama bersama Humas PN serta pengacara posbakum foto bersama

Dalam sambutannya Andreas Purwantyo Setiadi, SH. MH yang juga rekan seangkatan dengan Pejabat yang diganti yaitu sama-sama sebagai Calon Hakim angkatan VI tahun 1992, menyatakan bahwa menjadi Ketua Pengadilan Negeri Gresik adalah sesuatu yang khusus dan spesifik. Jabatan saya saat ini Ketua Pengadilan Negeri Hubungan Industrial Gresik.

“Tantangan dan gambaran kedepan sepertinya lebih berat. Tak hanya layanan prima yang harus diberikan tetapi suatu putusan yang berkualitas. Kalau tidak hati-hati dalam memberikan putusan maka akan berat dalam melaksanakan eksekusi. Makanya saya akan selalu melakukan gelar perkara,” katanya saat memberikan sambutan.IMG-20171216-WA0001

Saat diwawancarai oleh awak media ketua PN baru Andreas Purwantyo Setiadi mengatakan, tugas utama majelis hakim harus mendamaikan para pihak dulu, akan tetapi kalau para pihak tidak berhasil didamaikan baru kita sidangkan di majelis. Namun yang lebih penting komunikasi.

“Saya selaku pimpinan di pengadilan harus ngayomi ngademi ngayemi itu prinsip saya. Kalau tiga prinsip itu kita terapkan semua pasti jalan. Kita harus ingat sumber segala apapun dari pancasila, musyawarah mufakat yang paling utama dan komitmen bersama,” katanya.

Andreas Purwantyo Setiadi menambahkan, langkah pertama saya akan mengumpulkan seluruh pejabat di pengadilan. Pertama saya akan menciptakan refolusi mental karena dengan adanya refolusi mental akan disiplin kerja haru sesuai dengan tupoksi.

“Saya setiap waktu akan melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap bawahan sesuai dengan instruksi mahkamah agung, semuanya kasus akan tangani dengan serius tidak dibedakan, kita serius santai selesai,” imbuhnya.

Sementara Puji Harian SH. M.Hum yang menjabat selama 3 bulan di Gresik ini menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten yang selama ini telah banyak membantu. “Saya berharap kerjasama yang baik ini bisa dilanjutkan dan lebih ditingkatkan” harap Penjabat yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Wakil Ketua PN Jakarta Timur. (jml)

Facebook Comments