Sosialisasi Kegiatan Normalisasi Kali Kemoning di Wilayah Kel.Rongtengah kab sampang

0
110
Sampang, Bratapos.com-Beberapa warga terlihat antusias menghadiri acara sosialisasi normalisasi kali kemuning yang dilaksanakan di Aula kantor kelurahan Rongtengah Rabu, (13/12/2017) jam 14:00 WIB. dalam sosialisasi itu untuk menerima penjelasan dan tata cara bagaimana Normalisasi kali kemoning bisa berjalan dengan baik, sebagaimana yang diinginkan oleh warga setempat.
Tidak luput dari pandangan kami team media Bratapos terlihat ada pula beberapa pejabat instansi terkait yang akan menjelaskan dengan detail dan seksama. di situ terlihat di hadiri oleh camat sampang Yudhi Adidarta Karma,S.stp.
beberapa saat kemudian salah satu dari warga ungkapkan, “kami masih belum mangetahui berapa panjang dan lebar tanah kami yang akan di Normalisasikan, dan apakah kami mendapatkan ganti rugi dari pemerintah karena tanah kami bersertifikat resmi.” ungkapnya.

?????????????Berselang dari ungkapan salah satu warga tersebut Abdul Rahman perwakilan dari BPP Penlit Bang Da menjelaskan, “sebenarnya kalau dilihat dari aturan yang ada, tidak ada ganti rugi, karena tanah yang keberadaanya beberapa meter dari bibir sungai masih hak kepemilikan pemerintah, tapi adanya kebijakan yang akan kami lakukan pambayaran/ganti rugi bagi tanah yang bersertifikat, kemungkinan besar ganti rugi yang harus kami bayarkan tidak bisa di tentukan harganya, iya pokoknya jangan mahal-mahal,” Katanya.

wargapun antusias dan bertepuk tangan mendengar jawaban yang telah di lontarkan oleh Abdul Rahman. karena selama masih belum ada sosialisasi warga bertanya-tanya apakah akan ada ganti rugi dari pemerintah. semua telah terjawab dgn tegas oleh pihak terkait, wargapun setuju dengan adanya ganti rugi walaupun belum di pastikan berapa yang akan terbayar. yang pasti akan diganti rugi atas tanah yang bersertifikat yang terkena atau terdampak Normalisasi kali kemuning tersebut.
dan warga pun meminta untuk di adakan pengukuran ulang karena beberapa warga saat pengukuran tidak datang. permintaan itupun langsung di tanggapi oleh lurah Rongtengah H. Wakil., SE. “iya kami akan pastikan akan ada pengukuran ulang,” janjinya.
masih banyak keluhan-keluhan warga yang tidak bisa kami jabarkan dengan tulisan. semua keluhan atapun aduan yang warga sampaikan ditanggapi dengan tegas dan jelas oleh semua instansi terkait termasuk pelaksana pekerjaan Normalisasi kali kemoning, kata Sayeri perwakilan dari PT Rudy Jaya K.s.o Jati Wangi.
diakhir acara  camat sampang Yudhi Adidarta Karma,S.stp pun Menegaskan, “jangan ada warga yang di rugikan dengan adanya pekerjaan Normalisasi kali kemoning tersebut. selesaikan dengan bijak dan selalu adakan pertemuan dengan warga supaya tidak ada yang merasa di rugikan,” harapnya. (ryn/ar)
Facebook Comments