Pesan Wabup Qosim Terhadap Peran Media Massa

0
15

GRESIK – Media surat kabar hendaknya mampu memberikan manfaat sekaligus sebagai penyeimbang dan pemberi solusi terhadap adanya suatu permasalahan. Selain itu, surat kabar juga mampu memberikan dampak positif, yakni mampu menumbuhkan sikap kritis bagi masyarakat yang mengikuti perkembangan pemberitaan secara actual.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim saat menghadiri ulang tahun salah satu media cetak yang berlangsung di pendopo kecamatan Balongpanggang, Rabu pagi (08/11/2017).

Wabup Qosim juga mengatakan bahwa saat ini animo masyarakat dalam mengikuti perkembangan informasi melalui media massa, seperti media cetak saat ini sangatlah tinggi. Oleh sebab itu, wabup berharap setiap media massa yang hendak menyampaikan informasi kepada masyarakat, harus actual dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik serta masyarakat menyampaikan terima kasih dan bangga kepada media massa yang selama ini sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. Kami berharap, media massa juga mampu sebagai penyeimbang sekaligus pemberi solusi terhadap permasalahan yang ada,” kata wabup.

Wabup juga berpesan, bahwa di zaman yang sudah modern saat ini, hendaknya memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai kita terpengaruh oleh berita bohong atau yang sering kita sebut sebagai berita hoax. Karena dampaknya negatif yang ditimbulkan sangat besar sekali,” pungkasnya.DSC_0058

Oleh karena itu, manfaatkan kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selain itu, dalam perayaan tersebut juga bersamaan dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

“Kami sangat bangga lantaran perayaan hari ulang tahun ini diisi dengan momentum saling berbagi sesame, yakni dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan dhuafa,” ucap wabup.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah unsur forkopimda dan muspika di kecamatan Balongpanggang. (iis)

Facebook Comments