Akibat Pengerukan Proyek Lahan Rumah Warga Longsor

0
47

SAMPANG, BrataPos.com – Lahan dibalakang rumah warga di RT 04/06 Jl. Sejahtera Kelurahan Rontengah, Sampang Kamis malam (03/11/2017) mengalami longsor akibat proyek Pembangunan Instalasi Pompa Banjir.

“Kejadiannya sekitar jam 18:30 wib, semua berjalan cepat, hanya terdengar suara gemuruh, saat saya cek ternyata tanah dibelakang rumah saya sudah longsor, kandang ayam sama septic tank yang ada dibelakang rumah ikut rusak”  kata  pemilik rumah yang terkena longsor, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Senin (06/11/2017).

Warga mengaku khawatir dengan kejadian ini, selama sekian tahun tinggal di pinggiran kali Kamoning tak pernah mengalami longsor. Namun semenjak ada pengerjaan proyek tersebut, pondasi tanah di rumah warga sekitar menjadi rawan karna adanya getaran  yang disebabkan oleh alat berat.

Lurah Rongtengah H.Wakil saat kami temui di kantornya membenarkan adanya kejadian ini, “sudah saya koordinasikan sama pihak RT dan pelaksana, tolong di dahulukan “, tuturnya.

Saat di hubungi melalui ponsel, pihak pengawas mengatakan “saya sudah ngobrol sama orangnya dan untuk sementara saya ganti bes beton”, ucapnya.(Tim)

Facebook Comments