Wakil Bupati Gresik Pimpin Bersih-Bersih Pantai Noko

0
31

GRESIK – Untuk memupuk kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim memimpin gerakan bersih-bersih pantai di Pulau Noko Kepulauan Bawean Jumat pagi tadi (27/10/2017).

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat di daerah sekitar dan juga para wisatawan yang kebetulan sedang berkunjung di Pulau Noko. Kegiatan tersebut juga salah satu gerakan menjaga kebersihan lingkungan, mengingat kebersihan lingkungan adalah salah satu indikator Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Nampak Wabup ikut memungut sampah-sampah plastik dan botol bekas yang nampak berserakan di pinggir pantai.

Wabup Qosim meyakini jika kondisi lingkungan terjaga, maka akan mendukung potensi wisata bagi suatu wilayah. Seperti yang sering disampaikan oleh pasangan Bupati-Wakil Bupati Sambari-Qosim  bahwa atas partisipasi masyarakat dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang salah satu indikatornya adalah menjaga kebersihan, mampu mengantarkan kabupaten Gresik meraih penghargaan di tingkat Nasional beberapa waktu yang lalu.DSC_0394

Wabup menyampaikan jika pemerintah kabupaten Gresik akan terus mengembangkan potensi pariwisata di kabupaten Gresik, salah satunya di Kepulauan Bawean. “Potensi wisata di Gresik sangat menjanjikan, oleh sebab itu marilah kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungannya,” kata Wabup.

Dengan dilaksanakannya gerakan bersih-bersih pantai kali ini, wabup Qosim berharap agar masyarakat yang tinggal di daerah tersebut juga berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan di wilayahnya. “Kalau sudah bersih seperti ini, kami berharap agar tetap dijaga dan jangan membuang sampah sembarangan,” pesan Wabup.

Tidak hanya itu, atas antusiasme masyarakat dan juga para wisatawan yang bahu-membahu membersihkan pantai Noko, Wabup menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kegiatan ini. “Momen seperti ini menjadi penting karena pemerintah harus dekat dengan masyarakatnya. Juga sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antara unsur pemerintah dan masyarakat,” ujarnya. (iis)

Facebook Comments