Nikah Massal Di Kepulauan Bawean Untuk Tertib Administrasi

0
28
GRESIK – Pemerintah kabupaten Gresik melalui kecamatan Tambak kepulauan Bawean menggelar nikah massal yang kali ini diselenggarakan di pendopo kecamatan Tambak kepulauan Bawean, Gresik, Kamis (26/10/2017).
Dalam nikah massal tersebut diikuti oleh 5 pasangan nikah siri di sekitar kecamatan Tambak kepulauan Bawean. Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim bertindak sebagai wali nikah dan disaksikan oleh para tokoh masyarakat sekitar.
Tentu saja, para pasangan merasa bahagia , lantaran akad nikah mereka langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik dan para pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Gresik.
Warih Kusuma (45) dan Yuliati (30) salah satu pasangan nikah massal mengaku senang dengan kehadiran Wakil Bupati Gresik, saat pembacaan Ijab Kabul yang dilaksanakan di pendopo kecamatan Tambak tersebut.IMG_9149
“Senang mas, akad nikah ini tidak akan pernah saya lupakan, karena pak Wakil Bupati hadir langsung,” katanya. Sementara itu, Wabup Qosim mengatakan, digelarnya nikah massal ini dikarenakan masih banyaknya warga yang tinggal di kepulauan Bawean belum memiliki buku nikah.
“Acara ini digelar agar masyarakat bisa memiliki akte nikah secara sah. Karena di pelosok desa masih banyak masyarakat yang hanya nikah secara agama saja,” ungkap Wabup. Untuk itu, pemerintah senantiasa berupaya untuk mengajak masyarakat tertib administrasi.
Wabup berharap, setelah menjadi pasangan suami istri yang sah menurut negara dan agama, para pasutri dapat menjalin hubungan rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah.
Pasangan lainnya adalah Paki (43) dengan Satina (35), Sahri (45) dengan Manisa (30), Moh. Abdul Halim (47) dengan Jazira (42). Mereka rata-rata berprofesi sebagai petani di desa setempat.
Selain itu, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan uang dan kado kepada para pasangan suami istri yang baru saja melaksanakan nikah massal. (iis)
Facebook Comments