Aturan Aman Minum Susu Kental Manis untuk Anak

0
124

Ada kecemasan yang melanda orangtua kalau susu kental manis tidak aman dikonsumsi anak. Hal ini juga didukung dengan adanya penilaian dari Dewan Kesehatan Rakyat (DKR).

Penilaian berisi kandungan gula pada susu kental manis yang mencapai 50 persen sehingga berisiko obesitas dan diabetes. Bahkan di Amerika dan negara maju lainnya, susu kental manis juga dianggap terlalu banyak mengandung gula.

Namun tidak perlu khawatir berlebih, sebab menurut dokter spesialis anak, dr Diana F Suganda, M.Kes, SpGK susu kental manis aman diminum asal sesuai dosis dan takaran.

“Susu kental manis tetap aman diminum. Kandungan proteinnya juga tinggi. Yang penting itu ya sesuai takaran yang sudah tercantum di label produk susu kental manisnya,” katanya usai acara “Gizi dalam Keadaan Alami untuk Anak Kuat dari Dalam” di D.Lab, Jakarta pada Senin (23/10/2017).

Menurut Diana, susu kental manis yang dibuat cukup dua sendok makan sehari. “Takaran dua sendok makan, saya rasa cukup. Asalkan takarannya jangan seperti buat martabak manis, yang bisa menghabiskan setengah kaleng,” lanjutnya.

(Ftitri)

Facebook Comments