Anies-Sandi Tunjukkan Diferensiasi Kepemimpinan dengan Ahok

0
49

JAKARTA – Calon Wali Kota Bekasi periode 2018-2023 mendatang Anggawira, mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang mengedepankan dialog sebagai upaya menyelesaikan masalah pembebasan lahan Mass Rapid Transit (MRT).

“Memang tidak ada kebijakan yang win-win solution, ada yang pro dan kontra, tapi yang terpenting bagaimana memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa apa yang pemerintah lakukan adalah untuk kepentingan bersama, Anies-Sandi tunjukkan diferensiasi kepemimpinan,” kata Anggawira saat ditemui di Jakarta (22/10).

Menurut Anggawira, setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah tidak selalu dapat diterima oleh masyarakat sebab ada beberapa masyarakat yang bisa saja merasa dirugikan oleh kebijakan tersebut. Seperti pembangunan proyek MRT Jakarta yang mengalami kendala karena masih ada masyarakat yang enggan untuk memberikan lahannya.

“Dengan dialog, kita akan menemui titik temu antara apa yang diinginkan pemerintah maupun masyarakat. Kita sebagai pemerintah juga harus memosisikan diri sebagai masyarakat, dengan mendengar dan memahami apa yang dibutuhkan,” tutur Anggawira.

Anggawira yang juga merupakan mantan juru bicara kampanye Anies-Sandi mengatakan, pemerintah tidak hanya bernegosiasi tetapi juga memberikan solusi alternatif kepada masyarakat yang terkena dampak kebijakan.  “Jika masyarakat paham, maka akhirnya mereka akan mendukung sebab pada dasarnya semua untuk kepentingan masyarakat,” imbuh Anggawira.

Diketahui hingga sekarang masih ada empat rumah/ruko yang belum mau melepaskan lahannya untuk pembangunan MRT di Jalan Fatmawati. Salah satu pemiliknya yaitu Mahesh, pada Jumat kemarin berhasil diyakinkan oleh Anies-Sandi dan akhirnya mau melepaskan tokonya untuk proyek pemerintah tersebut.(*Red)

Facebook Comments