Polsek Kota Pimpin Langsung Operasi Bina Kusuma Semeru 2017

0
36

GRESIK, BrataPos.com – Polsek Kota Gresik gelar Operasi Bina Kusuma semeru 2017 di sejumlah lokasi di wilayah hukumnya Sabtu, (21/10/17). Dalam operasi kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota AKP Suyatmi. Opesai yang digelar jam 15.00 wib diawali di alun-alun Gresik tepatnya di pendopo kantor rumah dinas Bupati Gresik.

Sasaran Operasi Bina Kusuma ini adalah Parkir Liar, Gepeng, premanisme, Narkoba, Curas, Curat dan kekerasan serta tindak pidana lainnya.

Kapolsek Kota AKP Suyatmi mengatakan, dalam pelaksanaan operasi kali ini tidak diketemukan hasil sesuai sasaran operasi, akan tetapi setidaknya para pelaku tindak pidana akan berpikir panjang apabila akan melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Kota, Karena Operasi ini akan dilaksanakan setiap hari dan untuk waktunya tidak ditentukan.

“Tujuan dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017 adalah untuk menekan terjadinya gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat dengan sasaran utamanya adalah premanisme yang di dalamnya termasuk pengamen, gelandangan pengemis serta orang yang rawan terhadap pelaku dan korban,” katanya.IMG20171021135318

Lanjut AKP Suyatmi, kami menghimbau kepada masyarakat khususnya para adik-adik yang masih status pelajar, jahui narkoba dan pil ppc jangan sampai terjerumus jauhi pergaulan bebas jauhi balap liar.

“kami sudah menerapkan sudah ada kesepakatan dengan kecamatan koramil bilamana ada pelajar masih nongkrong di warung kopi batas waktu jam 22.00 Wib saya tangkap dan rambutnya digunduli,” tuturnya.

Tasya dan Agung pasangan kekasih warga Cerme mengatakan, kami sangat setuju dengan adanya operasi bina kusuma itu sangat bagus bagi kami yang masih berstatus pelajar, karena anak-anak pemuda jaman sekarang rawan dengan narkoba. Bagi kami ini kegiatan hal yang positif, katanya. (jml)

Facebook Comments