Isak Tangis Dan Terharu Warnai Sertijab Kasat Lantas Polres Gresik

by
IMG20171021072057

GRESIK, BrataPos.com – Kapolres Gresik, AKBP Boro Windu Dinandito menjadi (Irup) inspektur upacara pada serah-terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Gresik Sabtu, (21/10/17) di halaman kantor Kasat Lantas Polres Gresik.

Dalam Sertijab tersebut, turut hadir Waka Polres Gresik Kompol Wahyu Prista, Kabag Ops, Kompol Nurhalim, para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit dan Kapolsek sejajaran Polres Gresik, TNI, Dishub, Satpol PP, dan ibu Bhayangkari.

Mutasi atau pergeseran kali ini dijajaran Polres Gresik terjadi di Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim diganti oleh AKP Wikha Ardilestanto. AKP Anggi pindah tugas ke Polres Lamongan, sedangkan AKP Wikha mantan Kasat Lantas Polres Mojokerto.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, mutasi dan pergeseran jabatan hal yang biasa dan dinamika dalam organisasi Polri. Dinamika ini harus disyukuri dan memicu semangat bekerja.

“Jangan kecil hati dan harus ikhlas melepas suatu jabatan. Hal ini penting diingatkan, sebab ke depan bisa jadi mendapatkan jabatan yang lebih baik dan ketemu lagi dengan rekan sejawat,” katanya.IMG20171021072034

Lanjut Kapolres kepada pejabat baru AKP Wikha Ardilestanto intruksikan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan tugas barunya, dan sesegera mungkin menguasai situasi wilayah hukumnya dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada AKP Anggi Saputra Ibrahim atas dedikasi dan prestasi tugasnya.

“Semoga pengalaman tugas di Polres Gresik selama 1.6 bulan menjadi bekal untuk sukses bertugas di tempat baru yakni di Polres Lamongan. Juga kepada para istri Bhayangkari dan suami pendamping, disampaikan salam hormat dan terima kasih,” pungkasnya.

Usai sertijab Kasat Lantas baru AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, prestasi yang luar biasa berkat usaha kerja keras apa yang dilakukan pejabat lama yakni AKP Anggi, sehingga bisa mengurangi kemacetan di jalan raya Duduk Sampeyan ini yang perlu ditiru oleh kami.

“Yang pasti saya sebagai pejabat baru akan meneruskan program-programnya apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama, dan akan saya tingkatkan lagi, jadi ini program yang lama hanya tinggal diperkuatkan lagi.” katanya.

Lanjut AKP Wikha, sementara ini saya akan fokus ke program-program yang sudah berjalan, dan saya akan pelajari dulu dan turun langsung ke lokasi. namun 1-2 bulan baru saya kebrakan program-program yang baru seperti di Polres Mojokerto yang sudah saya kerjakan, pungkasnya.

AKP Anggi mengatakan, dirinya minta maaf kepada masyarakat Gresik bila mana ada kesalahan mohon kami sebagai manusia biasa tidak lepas dari kesalahan tolong di maafin, pintanya. (jml)

Facebook Comments