Deklarasi Sekertariat Bersama Beringin Hitam

0
34

SURABAYA, BrataPos.com – Hotel majapahit surabaya, tempat sejarah penyobekan bendera belanda di jaman itu, Tak akan mudah terhapus dari ingatan generasi sebelum kemerdekaan dan pasca kemerdekaan.

Jum’at 20/10/2017 hotel mojopahit mengukir sejarah kembali, dengan di deklarasinya sekertariat bersama golongan karya, dalam acara kali ini sekertariat bersama golongan karya mengambil tema “lawan kapitalisme global, kembalilah kepada jati diri bangsa” Sejarah besar berusaha di cetak ulang, untuk itulah deklarasikannya sekber golongan karya.

Kemajuan negara yang banyak di sanjung oleh beberapa kalangan, Utamanya di bidang infrastruktur dan pertumbuhan ekonomi, tapi apa kenyataan tidak berdampak positif bagi masyarakat, Peran pemerintah yang di harapkan bisa meringankan beban hidup rakyat, Justru berbeda makna, Sekber ( sekertariat Nebraska Golongan karya), disiapkan untuk menjadi wadah pemuda yang steril dari kecarut-marutan bangsa saat ini.IMG20171020144340

Dr. Zulkifli dalam pidatonya menyatakan, bahwa saat ini negara sedang sakit, dan parah nya lagi, Sakit ini tidak di sadari oleh bangsa kita sendiri, jadi salah satu tujuan di bentuknya sekber ini adalah untuk membangun kesadaraan berbangsa dan bernegara yang baik dari para pemuda, yang bukan berorientasi pada kekuasaan semata, katanya.

Dalam hal ini Purnawirawan TNI, R. Indrajid juga menegaskan bahwa, Membangun alam bawah sadar itu jauh lebih efektif dari gerakan apapun, tegas.

Karena jika kesadaran alam bawah sadar tersentuh, maka secara otomatis mereka bangkit dengan sendiri nya, sambungnya.

Bisa di simpulkan, Bahwa deklarasi sekber ini adalah murni membuat suatu wadah diluar parpol, yang nantinya di harapkan bisa memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata bagi bangsa ke depan, tambahnya. (Sbt/Bnd)

 

Facebook Comments