Setelah Sabet Juara Nasional, Gresik Semakin Antusias

0
15

GRESIK, BrataPos.com – Antusiasme Kabupaten Gresik bersama Tim terkait Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tahun ini terasa lebih menghentak. Setelah pada bulan Juli (15/7/17) lalu Gresik dinobatkan menjadi juara I tingkat nasional lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Rabu (11/10/17) Tim Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Gresik telah mencanangkan beberapa program kegiatan dalam rangka Kesatuan Gerak PKK yang meliputi Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan (Kesrak PKK KKBPK Kesehatan), Posyandu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan lingkungan Bersih Sehat (LBS), dan sekaligus memberikan pembekalan kepada para kader PKK dan UPT terkait di Pendopo Kabupaten Gresik.

Kepala Dinas KB&PP dr. Adi Yumanto dalam laporannya mengatakan “kalau biasanya pencanangan ini dilakukan setelah ada arahan dari propinsi, kali ini sebelum ada arahan dari propinsi, Gresik sudah melaksanakan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan.” Ungkap Adi Yumanto.IMG_6119

dihadapan 150 orang peserta pembekalan yang terdiri dari para camat, ketua Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Gresik dan UPT Dinas terkait. Sekda Gresik, Drs. Kng. Djoko Sulistiohadi, MM yang pada kesempatan itu membuka Pencanangan tersebut mengatakan, “Prestasi yang telah dicapai kemarin bukan alasan untuk berhenti berjuang. Prestasi itu justru adalah cambuk untuk mencapai prestasi lain.”katanya.

Sekda juga mengingatkan bahwa Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan itu bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam program kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung Millenium Development Goals (MDGs).

“Untuk itu tim diharapkan dapat meningkatkan kerjasama yang solid sehingga kinerjanya dapat mengukir prestasi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, pesannya. (jml)

Facebook Comments