4 Macam Aroma yang Ampuh Redakan Stres

0
27

Saat mengalami stres Anda mungkin akan menjatuhkan pilihan pada sebatang coklat dan es krim. Namun kedua makanan ini merupakan musuh terbesar bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Jangan khawatir, tanpa es krim dan coklat stres Anda juga dapat berkurang dengan mencium aroma tertentu. Apa saja?

Seperti yang dilansir dari laman Reader’s Digest, Selasa (3/10/17), berikut ini daftar aroma yang dapat Anda jadikan pilihan:

1. Bunga

Bunga tertentu memang memiliki aroma yang dapat menenangkan, seperti lavender dan melati. Aroma pada lavender memiliki efek yang menenangkan, bahkan mengurangi insomnia dan depresi. Sedangkan aroma melati telah terbukti dapat meningkatkan mood

2. Peppermint

Minyak dari daun kecil ini dikenal karena kemampuannya meningkatkan mood dan merangsang pikiran, serta tubuh. Studi bahkan menunjukkan kinerja atletik para atlet meningkat setelah mencium aroma peppermint. Daun ini juga dapat menghilangkan bau mulut.

Sitrus dan bedak bayi

3. Bedak bayi

Jika Anda menyukai bau bedak bayi, mungkin Anda akan mengalami respons nostalgia. Para ahli mengatakan bahwa bau bedak bayi mengingatkan kita akan kesejahteraan dan keselamatan yang kita rasakan saat kecil. Bedak ini dapat digunakan tanpa batasan umur.

4. Citrus

Aroma buah yang dikemas dengan vitamin C telah terbukti dapat meningkatkan energi dan kewaspadaan. Penelitian telah mengungkapkan bahwa aroma citrus, seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, dan jeruk bali secara khusus dapat mengurangi stres dan meninggalkan kesan positif pada orang lain.

(Michelle Tania)

Facebook Comments