Peradin Sukses Adakan MOU Bersama UNIGRES Gresik

0
70

GRESIK, BrataPos.com – Setelah sukses mengadakan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan UNITOMO Surabaya, Perkumpulan Advokat Indonesia (PERADIN) kembali mengadakan MOU dengan Fakultas Hukum Universitas Gresik (UNIGRES).

H. Suyanto, SH., MH. Dekan fakultas hukum Unigres yang di dampingi H. Prihatin Effendi, SH., MH. Kaprodi fakultas hukum Unigres serta  Mashudi, SH., MH. Bidang kemahasiswaan fakultas hukum Unigres dalam acara penandatangan MOU peradin Jatim.

“MOU ini adalah merupakan yang pertama bagi fakultas hukum Unigres dengan organisasi advokat yang mana harapan pihak fakultas hukum Unigres dengan adanya MOU ini semua mahasiswa fakultas hukum Unigres khususnya mahasiswa semester akhir dapat menjalankan magang atau praktek hukum di Peradin ” H. Suyanto, SH., MH. Dekan fakultas hukum Unigres saat memberikan Sambutan di Hotel Royal Tretes View (30/9).

Dekan Fakultas Unigres juga menambahkan, Suatu kebanggaan bagi mahasiswa fakultas hukum Unigres dengan magang di Peradin tentu sudah dapat ikut sidang bersama para advokat peradin, Dulu saat magang tidak pernah diberikan kesempatan untuk sidang bersama advokat, tetapi sekarang di Peradin sangat berbeda, mahasiswa diberikan kesempatan ikut bersidang imbuhnya.IMG_6780

Sementara Peradin Jawa Timur menyambut baik MOU Peradin dengan Unigres untuk memberikan pelajaran praktek magang dilapangan.

” Peradin siap untuk pendidikan magang di sidang pengadilan bagi mahasiswa semester akhir fakultas hukum Unigres, agar nantinya setelah lulus kuliah siap untuk menjadi advokat yang profesional ” Pungkas Advokat Sumardi, SH, MH koordinator wilayah Peradin Jawa Timur yang di dampingi advokat Zaibi Susanto, SH, MH. Sekretaris koordinator wilayah dan advokat Ali Muchsin, SH, ketua DPC Peradin Gresik.

Dalam kesempatan itu Sumardi, SH, MH. yang juga merangkap sebagai ketua Posbakumadin Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada fakultas hukum Universitas Gresik yang telah melakukan MOU. Dalam MOU itu tersebut ada rencana jangka pendek dan jangka panjang.

Untuk jangka pendek program sudah di susun dan akan di laksanakan oleh DPC Peradin Gresik di antaranya seminar dengan Assosiasi kepala desa se kabupaten Gresik.

Advokat Ali Muchsin, SH. yang lebih akrab di panggil Bung Ali dalam kalangan buruh ini juga menjabat ketua Konfederasi SPSI Gresik sangat siap menjalankan program dari Korwil Peradin Jatim.(Tim)

 

Facebook Comments