3 Makanan Ini Bantu Keluarkan Racun dari Tubuh

0
82

Detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh merupakan salah satu hal penting untuk dilakukan agar tetap sehat. Ada banyak cara melakukan detoksifikasi, salah satunya dengan makanan dan minuman sehat.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (30/9/2017), beberapa jenis sayur dan buah bisa mendetoksifikasi tubuh. Misalnya buah bit, lemon, bawang putih, apel dan blueberry. Cara terbaik untuk mendetoksifikasi adalah dengan mengonsumsi makanan tersebut dalam keadaan segar, mentah dan dicuci bersih.

Selain itu, berikut ini ada beberapa resep detoksifikasi yang harus Anda coba.

1. Bayam dan kubis

Campuran ini mengandung sejumlah besar vitamin A dan E, yang sangat baik untuk pencegahan kanker. Selain itu, keduanya membantu mencegah penuaan sel dan merupakan sumber asam folat dan kalsium yang sangat baik.

Cara membuatnya, tambahkan kedua bahan dalam porsi sama banyak ke blender dan hancurkan selama beberapa menit sampai homogen. Anda bisa menambahkan air untuk memudahkan pencampuran. Konsumsilah jus ini tiga kali seminggu, sebaiknya pada saat perut kosong.

2. Buah peach, stroberi dan pir

Buah-buahan tersebut kaya akan vitamin, bagus untuk diet dan detoksifikasi.

Bahan

1 buah persik

1 buah pir

1/2 cangkir stroberi (75 g)

1 cangkir susu (skim, 250 ml)

Persiapan

Cara membuatnya, campurkan semua bahan dan konsumsi ini setelah makan.

3. Buah bit, apel, dan madu

Kombinasi ini sangat cocok untuk mengatasi sakit kepala dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara membuatnya, blender 125 gram bit, sebuah apel, 2 sendok makan madu. Saring dan konsumsi untuk sarapan pagi, dua sampai tiga kali seminggu.

4. Selada air dan mentimun

Selada dan air juga berkhasiat untuk detoksifikasi tubuh. Selada air bekerja dengan membersihkan darah dan menghilangkan racun dan lemak dari hati. Sementara itu, mentimun berperan sebagai diuretik yang mengeluarkan cairan.

Cara membuatnya, blender sebuah mentimun dan selada air. Konsumsilah minuman ini setiap hari dengan perut kosong selama dua minggu.

(Umi septia)

Facebook Comments