Tetesan Air Matanya Wanita Berparas Cantik, Tidak Mempengaruhi Tuntutan JPU

0
170

GRESIK, BrataPos.com – Pasangan Suami Istri (Pasutri) Nurul Khalimatus Sya’idah (30), dan Romeo Constantilova (35) warga Kebonagung Ujung Pangkah Gresik, diadili di Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Mama muda yang berparas cantik itu diadili lantaran menggelapkan mobil.

Sidang kali ini mengagendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Alifin N Wanda., SH, yang diketua majelis hakim Fitria Made Maya., SH MH yang memeriksa kasus itu. Hakim memerintahkan kepada JPU untuk membacakan surat tuntutannya.

JPU Dalam tuntutannya, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana bersama-sama melakukan penggelapan sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 372 jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.Screenshot_2017-09-12-14-50-53-37

“Menjatuhkan pidana kepada para terdakwa dengan pidana penjara masing-masing satu tahun enam bulan,” ucapnya.

Lanjut JPU, hal yang memberatkan para terdakwa itu karena perbuatan terdakwa telah merugikan korban dan terdakwa pernah dihukum di surabaya.

“Namun hal yang meringankan, para terdakwa itu selama menjalani persidangan bersikap sopan, dan para terdakwa menyesali segala perbuatannya,” paparnya.

Selesai pembacaan tuntutan, ketua majelis hakim Fitria Made Maya bertanya kepada terdakwa wanita cantik berumur (30) tahun itu. Apakah saudara terdakwa keberatan atas tuntutan jaksa tanya hakim. Jawaban terdakwa mengetuk para hati majelis hakim dan JPU, kami keberatan majelis, karena ingat anak saya yang masih balita, kami akan mengajukan pembelaan, karena kasihan anak kami majelis jawab dengan suara yang serak-serak. (jml)

Facebook Comments