Uang 30 Juta Serta Perhiasan Raib Digondol Maling

0
124

GRESIK, BrataPos.com – Hasil kerja keras anggota unit Reskrim Polsek Manyar Gresik yang dikomandoi Kanit Ipda Yoyok Mardi menunjukan taringnya. Hanya berselang beberapa jam setelah mendapatkan laporan dari korbannya, akhirnya dua maling pembobol rumah kosong diringkus di lokasi yang berbeda, (25/9/17).

Dua maling yang beraksi di rumahnya Zamzuri (39) warga jalan Tambakrejo Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik itu, yakni Feri Alifuddin (35) warga Desa Morobakung, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, dan M. Muklas Maulana (18) warga Desa Kramat, Kecamatan Duduksampeyan-Gresik.

Kala itu rumah korban dengan keadaan kosong yang ditinggal lihat pertunjukan karnaval. Sejumlah barang yang berada di dalam rumah diboyong oleh kedua pelaku.

“Saat beraksi kedua pelaku berhasil menggondol uang Rp 30 juta, gelang mas, ponsel merk samsung, jam tangan, dan tv 40 inchi , pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu kamar dan pintu lemari,” kata kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Yoyok Mardi, (25/9/17).

Lanjut Yoyok, saat itu kedua pelaku masuk melalui dari samping rumah dengan cara memanjat dan mencongkel jendela rumah. Kedua pelaku berhasil masuk kedalam dan menjalankan aksinya, serta mengobok-obok seisi dalam rumah,” paparnya.

Kendati begitu polisi hanya menyita barang bukti ponsel, tv, dan linggis kecil. Dikarenakan hasil curian sudah dijual dan uang Rp 30 juta juga dihabiskan oleh kedua pelaku.

“Kedua pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan,” imbuhnya.

Kini kedua pelaku dekam di hotel prodeo Polsek Manyar untuk menanggung perbuatannya. (jml)

Facebook Comments