HUT Polantas Polres Gresik, Berikan Santunan Korban Laka Lantas

0
75

GRESIK, BrataPos.com – Rangkaian peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Gresik yang ke 62 dan hari perhubungan, menggelar acara olah raga lari cepat (Fun Run). Acara yang sangat meriah itu selain dihadiri jajaran Polres Gresik, Dinas Perhubungan Gresik serta keluarga besar Pelabuhan Gresik, tampak juga peserta umum dari masyarakat, dan juga pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA Sabtu, (23/9/17).

Fun Run 2017 (lari cepat) ini start di terminal Pelabuhan Gresik dan dilepas oleh Bupati dan Wabup Gresik didampingi oleh Kapolres Gresik. Para peserta menempuh jarak 6,2 kilo meter, finish di kantor satlantas polres gresik jalan raya randuagung kebomas gresik.

Rute yang dilewati oleh peserta, keluar dari Pelabuhan Gresik, para peserta berlari melintasi Jalan Basuki Rahmat-Jalan Raden Santri-Jalan Wakhid Hasyim-Jalan Pahlawan-masuk Jalan Jaksa Agung Suprapto-lurus ke Jalan A. Yani-masuk Jalan Tri Dharma-belok kanan ke Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo menuju finish di Markas Satlantas Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito mengatakan, acara ini puncak memperingati HUT Polantas yang menyelenggarakan bersama-sama dengan perhubungan. Karena antara lalu lintas dengan perhubungan sama-sama mengedepankan keselamatan di darat atau di laut.IMG20170923081159

“Untuk HUT Polantas Tahun ini menekankan angka kecelakaan bagi pengguna jalan raya. Mudah-muhan masyarakat Gresik juga menjadi pelopor keselamatan,” katanya.

Saya himbau lanjut AKBP Boro kepada masyarakat sebelum kepergian cek terlebih dahulu kendaraannya dan perlengkapan surat-surat kendaraan serta jangan lupa memakai helm.

“Patuhilah rambu-rambu lalu lintas dan beretikalah mengendarai kendaraan jangan sampai ugal-ugalan. Dan yang terpenting mengurangi kecepatan,” pintanya.

Sementara wakil Bupati Gresik Moh Qosim mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Gresik, dirinya mengapresiasi terhadap polres Gresik dan perhubungan yang sudah melaksanakan puncaknya HUT Polantas dan hari perhubungan.

“Acara ini luar biasa karena bisa mengadakan lomba olah raga lari, ini merupakan langkah yang cerdas. Karena dengan olah raga seperti ini angka kesehatan meningkat,” katanya.

Lanjut Qosim, persahabatan atau silaturahim antara pemerintah, kepolisian, dan KSOP terus terjalin. Ini menunjukan kabupaten Gresik selalu kompak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat bila berkendara di jalan raya harus sadar tentang keselamatan, karena keselamatan itu nomor satu. Pemerintah akan memberikan penghargaan kepada polres gresik terutama polantas, karena dari tahun ke tahun angka kecelakaan semakin menurun,” jelasnya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik, Hermanta mengatakan, pelabuhan gresik sudah diberlakukan untuk melayani jasa pelayaran secara online, semua jasa sudah bisa di akses melalui internet.

“Diharapkan dengan melayani jasa secara online itu memberikan pelayanan lebih maksimal, dan juga bisa memberantas calo. Karena gresik itu bersih dari korupsi,” katanya.

Untuk menghibur masyarakat dan memanjakan masyarakat yang mengikuti jalan sehat Polantas memberikan ratusan doorprize hadiah yang sangat menarik. Doorprize utama mesin cuci ukuran besar, puluhan sepeda gunung, plus doorprize lainnya sebanyak 300 lebih.

Selain memberikan ratusan hadiah. Polantas yang sedang bahagia itu juga memberikan santunan kepada dua korban kecalaan yang terjadi di jalan raya. Santunan berupa uang diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra kepada korban kecalakaan lalu lintas. (jml)

 

Facebook Comments