Pemkab Gresik Bekali ASN Untuk Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

0
38

Gresik. Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik meningkatkan kompetensi para pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab Gresik, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Gresik menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan (MKO).

Diklat tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi di ruang Argo Lengis kantor Bupati Gresik, Senin (18/09/2017).

Kepala BKD Drs. Nadlif menuturkan bahwa diklat tersebut diikuti oleh 30 pejabat eselon III yang bertugas di sejumlah OPD dilingkungan pemkab Gresik. “Diklat tersebut diikuti 30 pegawai ASN yang dilaksanakan selama tiga hari. Yakni mulai hari ini sampai dengan tangal 20 mendatang,” katanya.

Selain itu, Diklat tersebut adalah sebagai bentuk tindak lanjut Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

“Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai ASN terkait keahlian komunikasi, negosiasi dan menciptakan inovasi-inovasi baru. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Nadlif.

Sekda Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi menyatakan bahwa tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah semakin tahun semakin meningkat. Oleh sebab itu, kualitas SDM yang professional dan kompeten sangatlah diperlukan.

“Pelayanan terhadap masyarakat juga harus sesuai dengan birokrasi yang berlaku. Karena demi terwujudnya Good Governance atau tata laksana pemerintahan yang baik,” katanya.

Dirinya berharap, diklat MKO ini dapat diikuti dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (iis / Humas pemkab Gresik).

Facebook Comments