Kebersamaan mencerminkan solidaritas yang tinggi terhadap sesama wartawan

0
37

Sidoarjo. Gabungan massa yang mengatasnamakan Solidaritas Jurnalis pada Rabu 20 September akan berdemo secara damai di Sidoarjo.

Semua ini berawal dari pelecehan profesi wartawan oleh sikap dan perilaku arogansi ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sangat tidak pantas dilakukan oknum TU SMPN 1 Candi.

Sebelum melakukan aksi damainya di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sidoarjo, terlebih dahulu massa berkumpul di lapangan GOR Sidoarjo beserta dengan mobil komando.

Koordinator aksi demo damai, Suprapto menyampaikan, ada beberapa agenda dalam aksi demo nantinya di Sidoarjo dan tuntutan.

Sebagai bentuk solidaritas Jurnalis, kami akan melakukan aksi demo damai di Sidoarjo. Wartawan bukan momok dan jurnalist bukanlah teroris. Buat pejabat di Sidoarjo khususnya, jangan memandang sebelah mata dengan profesi wartawan. Dengan aksi demo damai nanti kita akan ajak semua wartawan dari berbagai media dan lembaga untuk turun . Karena telah terjadi pelecehan terhadap dua rekan kita seprofesi yang saat itu sedang menjalankan tugas sebagai jurnalis oleh oknum pegawai TU SMPN 1 Candi Sidoarjo, ungkap Prapto, Minggu (17/9/2017).

Kurang lebih dari 200 wartawan akan hadir dalam aksi demo damai sebagai solidaritas jurnalis. Berjalan dari titik kumpul di lapangan GOR Sidoarjo dan menuju ke kantor Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo. Aksi ini diharapkan agar terlaksana dengan damai dan berjalan dengan baik.

Perlu diketahui, sebelumnya Tata Usaha bernama BT, wanita kelahiran Tapanuli Utara ini dengan arogan mengatakan, kurang kerjaan wartawan datang kemari !!!, iniloh bawa-bawa wartawan, La teman saya lo orang Batak banyak yang wartawan, tidak apa saya dimasukan koran biar terkenal saya, ucap nada dengan kasar.(Bnd/Candra)

Facebook Comments